Review Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Review Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Jika kamu menyadari, Sejak diluncurkannya Redmi Note 5 Pro, Xiaomo selalu meluncurkan dua versi Hp yaitu versi Biasa dan Versi Pro. Ini dilakukan Xiaomi untuk konsumennya yang ingin merogoh kocek lebih dalam agar dapat menikmati versi hp yang lebih powerfull.

Kebiasaan meluncurkan 2 Versi Hp ini terus berlanjut hingga sekarang, yang terbaru adalah seri Redmi note 10 dan Redmi note 10 Pro. Meluncurkan 2 versi hp, juga merupakan strategi Xiaomi untuk meningkatkan penjualan.

Xiaomi redmi note 10 adalah produk terbaru yang ingin kami review. Sebagai hp “Semi Flagship” berharga murah, banyak ekpektasi tentang produk ini.

Daripada berlama-lama, ini adalah review Xiaomi Redmi Note 10 Pro.

Kelebihan

Layarnya

Salah satu kelebihan Xiaomi Redmi Note 10 Pro adalah layarnya yang super amoled. Ini merupakan hal yang luar biasa yang diberikan oleh brand asal Tiongkok. Sebagai hp yang berada dikelas menengah dan berada dikisaran harga 2 Jutaan. Spesifikasi yang diberikan Xiaomi pada produknya ini sangat luar biasa, mengingat kompetitor mereka hanya berani mengeluarkan kualitas layar IPS pada produknya.

Layar Super Amoled akan memberikan User Experience yang baik. Karena kualitas layar yang diatas rata-rata hp kelas menengah.

Refresh Rate

Xiaomi Redmi Note 10 Pro memiliki Refresh Rate mencapai 120 Hz. Ini sekaligus Melengkapi kualitas layarnya yang super bagus. Perlu diketahui kecepatan refresh rate 120 Hz lazimnya dimiliki oleh hp-hp yang berada dikelas Flagship. Namun Xiaomi berani mengeluarkan spesifikasi ini di hp kelas menengah mereka. Tidak ada kata lain selain luar biasa.

Jangan tanya soal kecepatan mengakses menu atau bermain game di hp ini. Refresh Rate 120 Hz memberikan kecepatan yang tinggi dibandingkan hp dikelasnya.

Chipset

Xiaomi Redmi Note 10 Pro memang layak disebut hp semi flagship. Karena hampir semua spesifikasinya sangat wah, termasuk pada chipsetnya. Hp ini dipersenjatai chipset Snapdragon 732G. Bila dibandingkan dengan Seri Redmi Note 9 Pro, yang dipakai hp ini merupakan sebuah peningkatan karena Redmi Note 9 Pro masih menggunakan Chipset Snapdragon 720G.

Performanya juga semakin meningkat dengan adanya Kyro 470 Gold and Silver. Untuk keperluan multimedia, akses game berat bukan masalah buat hp ini.

Resolusi Kamera

Selain layar, refresh rate dan Chipsetnya. Xiaomi juga memiliki spesifikasi kamera yang mumpuni. Berkat resolusi kameranya yang mencapai 64 MP. Hasil foto yang dihasilkannya juga bagus baik dikondisi Luar ruangan sampai pada kondisi Low light. Cocok untuk kalian yang hobi game dan juga fotografi.

Punya Sertifikasi IP53

Build quality yang dimiliki Resmi Note 10 Pro juga tak bisa diremehkan. Ketahanannya sudah teruji berkat sertifikasi IP53 yang tersemat pada Nya. Hp ini aman saat terkena cipratan air dan debu. Sehingga kalian tidak perlu khawatir akan hp ini akan cepat rusak.

Kelemahan

Tidak dilengkapi In-display Finger print

Walau sudah memakai layar Super Amoled, Redmi Note 10 Pro tidak dilengkapi In-display Fingerprint. Sensor ini hanya tersedia dipinggir layarnya saja. Namun hal ini tertipu dengan spesifikasi keseluruhan hp ini yang di atas rata-rata hp dikelasnya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia