Larangan Mudik, Polisi Tutup Akses ke Jawa tengah dan jawa Timur

Efishantsea.com , Larangan Mudik, Polisi Tutup Akses ke Jawa tengah dan jawa Timur
Larangan bermudik lebaran 2021 Implementasi larangan bermudik berlaku mulai Kamis (6/5/2021). Mengakibatkan beberapa puluh kendaraan berplat nomor luar Surabaya tidak dibolehkan masuk.

Pemudik dihadang saat masuk posko Cek Poin larangan bermudik di Bundaran Waru Surabaya. Sementara untuk karyawan yang dapat memperlihatkan surat info kerja, akan diberi stiker pada kendaraannya sebagai tanda dapat masuk Kota Surabaya.

Pengecekan pada kendaraan berplat luar Surabaya mulai intens dilaksanakan. “Dalam implementasi larangan bermudik ini polisi akan melakukan tindakan tegas dengan memutar balik kendaraan yang tidak dapat memperlihatkan surat info,” kata Kasatlantas polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra diambil situs Korlantas, Jumat (7/5/2021).

Untuk mobil travel yang ngotot, polisi akan bertindak tilang dan mengambil alih kendaraan travel sampai selesai masa aktif larangan bermudik, dan penumpangnya akan dilaksanakan karantina.

Usaha tegas larangan bermudik oleh petugas untuk menegakkan ketentuan pemerintahan mengenai larangan bermudik mulai dari 6 sampai 17 Mei 2021. Ini sebagai usaha untuk menahan mobilisasi masyarakat untuk hentikan penyebaran COVID-19.

Larangan Mudik, Polisi Penyekat Perbatasan Jawa tengah

Larangan Mudik

Polisi berjaga saat malam hari Tidak hanya Surabaya petugas kombinasi memerintah putar balik belasan kendaraan yang bakal masuk di Cilacap, Jawa tengah. Di posisi itu petugas bersiaga 24 jam untuk lakukan pemisahan ke pemudik yang bisa lolos dari pengamanan di pos-pos di Jawa Barat.

Petugas mengecek identitas beberapa pemudik seperti KTP dan surat jalan pengendara.

Satu-satu kendaraan yang masuk di daerah Jawa tengah dihentikan petugas kombinasi dari Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, TNI, dan petugas kepolisian.

Saat lakukan razia larangan bermudik petugas lakukan pengecekan secara mendalam ke semua pemakai jalan, seperti identitas pemudik dan beberapa surat yang lain.

Menurut petugas, sekarang ada belasan kendaraan yang diputarbalik oleh petugas kombinasi. Kendaraan yang diputar balik ialah pemudik yang memaksakan lakukan mudik pada tanggal 6 Mei 2021.

Kendaraan yang dapat melalui ialah yang diperlengkapi surat khusus seperti ada surat jalan dari tempat kerja.

AKP Sukarmo, Kapolsek Dayeuhluhur, mengutarakan, pengamanan di pos pemisahan ini akan disiagan petugas dalam kurun waktu 24 jam. Ini dilaksanakan untuk menjala semua kendaraan yang memaksakan mudik.

Awalnya pemerintahan lewat Unit Pekerjaan (Satuan tugas) Covid-19 mengeluarkan Surat Selebaran (SE) Nomor 13 Tahun 2021 mengenai Penghapusan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan Usaha Pengaturan Penebaran Covid-19.

Dalam SE itu, pemerintahan memutuskan tanggal 6-17 Mei 2021 sebagai masa larangan bermudik Lebaran. Warga dilarang untuk tinggalkan domisili masing-masing ke luar wilayah atau propinsi sepanjang masa itu.

Larangan bermudik berlaku untuk wilayaj lokal, ini dikatakan langsung oleh jubir Satuan tugas Covid-19 Wiku Adisasmito. Dia menjelaskan jika pemerintahan larang apa saja wujud mudik.

“Mudik dilarang baik lintasi propinsi atau pada sebuah daerah kabupaten atau kota aglomerasi,” kata Wiku dalam pertemuan jurnalis virtual lewat YouTube Sekretariat Presiden, diambil Kamis (6/5/2021).

Begitu pembahasan berkaitan larangan bermudik lebaran 2021.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia