9 Lip Balm dengan SPF Terbaik yang Tak Bikin Bibir Makin Kering

www.instagram.com

Tak hanya berperan sebagai pelembap, lip balm juga bisa memproteksi bibir dari paparan sinar matahari yang bisa mengubah warna. Utamanya yang mengandung tabir surya atau dikenal pula dengan SPF.

Nggak susah menemukan lip balm dengan SPF di pasaran. Sebelum putuskan mencoba, berikut beberapa rekomendasi produk terbaik yang bisa dicek dulu kecocokannya dengan kebutuhanmu.

1. Aquaphor Lip Protectant SPF 30



www.instagram.com

Salah satu produk lip balm dengan SPF terbaik di dunia ini mengandung shea butter, vitamin E, dan minyak biji castor yang punya khasiat melembapkan. Bibir kering dan pecah-pecah bakal perlahan pulih setelah pemakaian teratur. Ia juga sudah dilengkapi SPF 30 yang mencegah perubahan warna bibir. Harganya nggak kelewat mahal. Masih aman di kantong, walaupun produk impor.



2. Nivea Soothe and Protect Caring Lip Balm SPF 15



www.instagram.com

Tak cuma murah dan mudah ditemukan di drugstore, lip balm dari Nivea ini dikenal cukup handal dan hipoalergenik. Meski murah, bahan aktifnya lumayan aman. Ada ekstrak tumbuhan jarak, minyak alpukat, dan minyak jojoba. Sekali diusap, ia tidak lengket, bibir terasa lembap, dan nggak perlu khawatir dengan aromanya. Ia juga tidak berwarna, jadi aman untuk berikan tampilan netral dan cerah alami.

3. The Body Shop Vitamin E Lip Care Stick SPF 15



www.instagram.com

Sudah wara-wiri di industri skincare, sebenarnya lip balm dari The Body Shop tak perlu dipertanyakan lagi kualitasnya. Tinggal cocok atau tidak dengan dana yang tersedia. Kandungan aktifnya antara lain vitamin E, minyak kelapa, dan minyak zaitun dengan wangi yang alami alias tak menyengat. Ia juga sheer, jadi cocok untuk tampilan lembap natural.

4. Kiehl’s Butterstick Lip Treatment SPF 30



www.instagram.com

Terbuat dari kombinasi minyak kelapa dan kulit lemon, aroma dan tekstur lip balm ini sangat lembut dan terasa melembapkan. Kandungan SPF-nya mencapai 30, sudah melebihi cukup untuk berikan perlindungan pada bibir. Selain yang tanpa warna, tipe lip balm ini merilis versi tinted untuk berikan sedikit warna di bibirmu.

5. La Roche Posay Nutritic Lip Balm



www.instagram.com

Diformulasikan khusus untuk kulit sensitif, lip balm dari La Roche Posay punya tekstur yang sangat ringan. Tak ada lengket dan berat sama sekali saat diusap ke bibir. Bahan-bahannya pun tergolong premium, seperti ceramides dan shea butter yang berguna mengembalikan kelembapan bibir dan melindunginya dari sinar matahari.

6. Sebamed Lip Care Defense SPF 30



www.instagram.com

Salah satu produk lip balm dengan SPF terlaris di pasaran, Sebamed juga mengandung banyak bahan aktif alami dari ekstrak tumbuhan. Teksturnya berat di awal, tetapi seiring berjalannya waktu ia akan menyerap sempurna di permukaan bibir dan berikan tampilan lembap alami. Nggak glossy seperti lip balm lainnya. Sebamed sayangnya mengandung parfum, jadi terasa agak wangi saat diaplikasikan.

7. Supergoop Play Lip Shield SPF 30



www.instagram.com

Kandungan antioksidan dari ekstrak alpukat, kelapa, dan grapeseed dijamin bisa berikan perlindungan pada bibirmu. Durasi penggunaannya pun lama, nggak mudah luntur dan cepat menyerap. Harganya pun bersaing, kok.

8. Carmex Daily Care Moisturizing Lip Balm SPF 15



www.instagram.com

Dengan harga yang termasuk terjangkau, lip balm dari Carmex cukup disukai pengguna. Ia mampu memberikan proteksi dan menjaga kelembapan bibir selama dipakai. Kemasannya juga menarik dan mudah dibawa ke mana saja. Efeknya nggak main-main, bibir langsung terasa lembut dan sehat setelah dioles. Cocok untuk dipakai sehari-hari.

9. Akuna Kemiri Rose SPF Lip Balm



www.instagram.com

Buat yang ingin coba produk UKM lokal, Akuna bisa ditengok nih. Mereka mengombinasikan khasiat alami dari raspberry, kemiri, dan mawar untuk memberikan proteksi alami dari paparan UVA dan UVB. Bebas bahan kimia seperti paraben, pengental, pewarna, dan pewangi buatan. Aromanya rempah yang segar dan tanpa warna, jadi setelah dioles hasilnya natural.

Mengandung bahan-bahan aktif alami, deretan lip balm dengan SPF di atas dijamin nggak bikin bibir kering setelah pemakaian. Selain jadi proteksi dari paparan UVA dan UVB, mereka bisa jadi obat terapi untuk yang memiliki masalah bibir pecah-pecah dan luka.


IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia