Adata umumkan SSD eksternal dengan USB 4

SSD eksternal terbaru Adata, yakni SE920 diluncurkan dengan protokol USB 4, dimana memiliki kecepatan tertinggi untuk SSD eksternal konsumen saat ini.

Adata baru saja mengumumkan kehadiran SSD eksternal terbaru mereka. Mereka mengklaim SSD terbarunya ini memiliki kecepatan tinggi yang setara dengan SSD internal generasi terbaru.

Kali ini, mereka memperkenalkan SSD eksternal SE920 yang disebut telah menggunakan protokol antarmuka USB 4. Menggunakan protokol ini, Adata mengklaim dapat memiliki kecepatan baca sekuensial hingga 4000 MB/s.

Hal ini dapat mereka capai melalui cache SLC serta bekerja dengan host USB4, yang menjadikannya salah satu perangkat penyimpanan eksternal tercepat untuk pasar konsumen saat ini.

Bahkan, kecepatan SSD Ini akan mengungguli SSD eksternal apa pun dengan antarmuka USB 3.x atau Thunderbolt 3 atau Thunderbolt 4, sejauh menyangkut kecepatan baca sequential.

Adata akan menawarkan beberapa kapasitas penyimpanan berbeda dari seri SE920. Namun, untuk sementara ini mereka masih belum mau mengungkapkan varian apa saja yang akan diluncurkan.

Tom’s Hardware (6/8) juga menyebut Adata belum berbicara tentang arsitektur drive SE920-nya secara mendetail. Yang pasti, SSD ini akan menggunakan teknologi Heat Conduction milik mereka yang memastikan pendinginan yang tepat dan konsisten.

Adata belum mengumumkan harga SSD eksternal SE920 dengan antarmuka USB 4. Namun yang pasti, mereka akan secara resmi menjual SSD eksternal ini pada akhir 2021 mendatang.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia