Buka gim lebih cepat dengan fitur Quick Startup di OPPO Reno

Setelah AI OPPO Reno6 mempelajari gim-gim yang sering Anda mainkan, maka fitur Quick Startup akan memangkas waktu loading screen.

Meski sedang berada di rumah saja, Anda tidak akan luput dari yang namanya penat, terutama bagi yang menjalani WFH atau bekerja dari rumah. Beruntungnya, Anda juga memiliki banyak cara untuk melepas penat. Salah satu cara melepas penat paling mudah adalah dengan bermain gim di ponsel. Selain lebih praktis, gim-gim di ponsel saat ini memiliki gameplay yang tak kalah seru untuk dimainkan. Tentu saja, untuk mendapatkan pengalaman bermain terbaik, ponsel yang kamu mainkan juga harus memiliki performa yang baik. Namun, bukan berarti Anda harus membeli smartphone gaming yang harganya mahal.

Saat ini memang sudah banyak smartphone non gaming yang menawarkan performa gaming yang baik. Beberapa vendor bahkan membekali smartphone-nya dengan fitur khusus yang memang ditujukan untuk meningkatkan pengalaman bermain gim. Dari beberapa smartphone yang membawa fitur gaming tersebut adalah Reno6, varian terbaru seri Reno milik OPPO.

OPPO Reno6 memang bukan smartphone gaming, namun OPPO Reno6 dibekali beberapa fitur khusus gaming yang siap menemani Anda untuk memainkan gim-gim populer seperti PUBG Mobile, Call of Duty, dan sebagainya. Salah satu fitur gaming itu bernama Quick Startup.

Kalian pasti sering kali dihadapkan dengan loading screen atau waktu yang dibutuhkan aplikasi gim untuk memuat seluruh data yang dibutuhkan hingga siap dimainkan. Di beberapa smartphone, loading screen tidak dapat dihindari, namun dengan fitur Quick Startup pada OPPO Reno6, Anda dapat memangkas waktu loading screen sehingga dapat memuat gim lebih cepat.

Fitur ini dapat mengidentifikasi gim favorit yang paling sering Anda mainkan. Fitur Quick Startup akan membuat gim tetap aktif di layar belakang bahkan setelah keluar dari aplikasi gim itu sendiri. Saat memulai kembali, Anda dapat mengakses gim dengan memilih jalan pintas langsung untuk berada pada halaman depan permainan.

Fitur pendeteksian gim mengandalkan kecerdasan buatan (AI) yang terintegrasi pada ColorOS11 buatan OPPO. Untuk mengaktifkan fitur ini juga sangat mudah. Cukup buka aplikasi Game Space > geser ke atas area bertuliskan ‘Pro Gamer Mode’ > dan pilih Quick Startup.

Setelah mengaktifkan mode Quick Startup dan AI OPPO Reno6 telah mempelajari gim-gim yang sering digunakan, maka kecepatan memulai gim akan meningkat secara signifikan. Ketika tidak mengaktifkan fitur Quick Startup, waktu yang diperlukan untuk memulai gim PUBG Mobile rata-rata adalah 26 detik. Sedangkan ketika Quick Startup diaktifkan, maka akan memakan waktu hanya sekitar 1 detik.

Hal yang sama jika Anda membuka gim Call of Duty Mobile (CODM). Ketika tidak menggunakan fitur Quick Startup, maka waktu yang diperlukan adalah sekitar 24 detik. Sedangkan ketika mengaktifkan fitur tersebut di OPPO Reno6 maka hanya memakan waktu 1 detik. Ini merupakan peningkatan yang signifikan.

Berikut rekaman video saat membuka aplikasi gim PUBG Mobile menggunakan fitur Quick Startup:

Berikut adalah video membuka gim PUBG Mobile tanpa fitur Quick Startup:

Berikut video membuka aplikasi gim CODM menggunakan fitur Quick Startup:

Ini adalah video yang menampilkan membuka aplikasi gim CODM tanpa fitur Quick Startup:

Dari contoh rekaman di atas, sudah terlihat bahwa fitur Quick Startup memang dapat memangkas waktu loading screen saat ingin menjalankan aplikiasi gim. Menariknya, fitur ini bisa kalian dapatkan pada smartphone yang dibanderol pada harga Rp5 jutaan, yaitu OPPO Reno6.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia