EVOS Card hadirkan peluang bagi industri gim dan perbankan

EVOS Card merupakan kartu member EVOS fans sekaligus debit Gold Mandiri yang merupakan kolaborasi antara EVOS, Visa, dan Bank Mandiri.

Industri gim semakin mengepakkan sayapnya di Indonesia dengan menunjukkan peningkatan transaksi dalam gim yang terjadi belakangan ini. Menurut Chief Marketing Officer EVOS Esports Michael Wijaya, kalangan penggemar EVOS Esport setidaknya melakukan transaksi dalam gim 1 hingga 3x.

“Walaupun masih di bawah Rp100.000, tapi gamers bisa spending di dalam game, yang kita sebut items, bahkan 1 hingga 3x transaksi dalam satu bulan,” kata Michael dalam Media Discussion: Indonesia Esports Industry Outlook 2021 (5/8).

Hal inilah yang mendorong kolaborasi tim esport tersebut dengan salah satu perusahaan perbankan milik BUMN di Indonesia. Kolaborasi yang merupakan tonggak sejarah di mana pertama kalinya industri perbankan melakukan kerjasama dengan organisasi esport, dalam mendukung pertumbuhan industri esports.

EVOS Card merupakan kartu membership hasil kolaborasi antara EVOS, Bank Mandiri, dan Visa. Kartu ini bisa digunakan untuk belanja gaming di dalam negeri maupun di luar negeri ataupun ecommerce. Salah satu keuntungan memiliki EVOS Card adalah mendapatkan bonus EMP senilai Rp100.000. Untuk tiap transaksi, pemilik kartu juga akan menerima livin poin, yang bisa ditukar dengan hadiah yang gamer inginkan.

Vice President Bank Mandiri Ruth Ekowati Rahayu mengatakan, kolaborasi ini terjadi karena adanya peluang terhadap rendahnya transaksi gim melalui kanal perbankan. Sejauh ini, gamers lebih sering menggunakan pulsa atau e-wallet untuk membeli item gim atau hal lainnya di dalam gim.

“Adanya celah tersebut yang kemudian kami identifikasi sebagai peluang, oleh karena itu Bank Mandiri bekerja sama dengan salah satu organisasi esports terbesar di Asia Tenggara EVOS dan merchant payment Visa untuk mengeluarkan kartu EVOS Esports yang berfungsi sebagai kartu tanda member dan kartu debit. Pemilihan EVOS sendiri sebagai rekanan kerja sama merupakan bentuk optimisme kami terhadap industri esports dan EVOS,” kata Ruth.

Dengan hadirnya kolaborasi ini, Ruth berharap dapat memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya gamer sejak dini, agar menggunakan perbankan secara bijak.

Co-Founder & Chief Business Officer EVOS Esports, Hartman Harris berharap kolaborasi antara EVOS, Visa, dan Bank Mandiri dapat terus berjalan dan dapat membawa Esport di Indonesia, EVOS, Bank Mandiri, dan Visa ke tingkat yang jauh lebih tinggi.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia