Huawei investasi di perusahaan semikonduktor German Litho

Perusahaan tersebut merupakan berbasis semikonduktor yang menawarkan solusi NIL, perlatan, nahan habis palai, konsultasi, dan layanan berbasis produksi lainnya.

Belum lama ini perusahaan raksasa asal Tiongkok Huawei berinvestasi di perusahaan berbasis semikonduktor lainnya. Huawei Technologies telah mengakuisisi saham di German Litho, yang baru-baru ini mengalami banyak perubahan bisnis dan beberapa waktu lalu menambahkan lengan investasi Huawei, Hubble Technology Investment sebagai salah satu pemegang sahamnya.

Sebagai informasi, German Litho (alias Qingdao Tianren MicroNano Ltd/青岛天仁微纳 di China) adalah pamasok peralatan dan solusi proses untuk teknologi mikro dan nanostruktur. Operasi bisnisnya mencakup aplikasi untuk Nanoimprint Litography (NIL).

Dilansir dari Gizmochina (5/8), perusahaan tersebut merupakan berbasis semikonduktor yang menawarkan solusi NIL, perlatan, bahan habis pakai, konsultasi, dan layanan berbasis produksi lainnya juga. Khususnya, ini menandai investasi lain dari raksasa teknologi Tiongkok ke dalam industri semikonduktor.

Pada Juni 2021 lalu, Huawei telah berinvestasi dalam teknologi produksi chip utama untuk ‘mengimbangi’ dampak sanksi Amerika Serikat. Hubble Technology Investment telah berinvestasi dalam bidang litografi. Tahun lalu, Huawei juga berinvestasi di perusahaan startup semikonduktor bernama Vertilite melalui anak perusahannya. Secara khusus, minatnya yang meningkat dalam industri semikonduktor setelah merek tersebut kehilangan pasokan chip-nya dari TSMC karena sanksi yang diberlakukan oleh pemerintas AS.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia