Kini Sony tak lagi rugi jualan PlayStation 5

Dalam sebuah kabar terbaru, kepala keuangan Sony, Hiroki Totoki mengatakan Sony tak lagi rugi jualan PlayStation 5.

Pada awal 2021 dikabarkan bahwa Sony harus mengorbankan pendapatan mereka saat penjualan PlayStation 5. Sebab, harga USD499 (sekitar Rp7,2 juta) yang ditawarkan oleh Sony disebut harga jual yang merugi.

Namun, baru-baru ini ada sebuah kabar yang cukup mengejutkan. Kepala Keuangan Sony, Hiroki Totoki mengatakan harga jual PlayStation 5 yang tadinya dianggap merugikan telah berbalik menjadi keuntungan.

Hal ini dikarenakan perusahaan tak lagi mengalami kerugian saat memproduksi konsol tersebut. Sayang, untuk PlayStation 5 Digital Edition, pihak Sony mengatakan mereka masih merasakan kerugian dengan harga yang ditawarkan. Tapi, hal ini bisa diimbangi dari penjualan aksesori PlayStation 4.

Selain itu, mereka juga mengatakan saat ini telah menjual 500.000 konsol PlayStation 4 pada kuartal terakhir. Ini berarti, mereka telah menjual total 116,4 juta konsol, dimana merupakan angka yang mengesankan.

Berbicara mengenai penjualan PlayStation 5, saat ini mereka mengumumkan telah menjual total 10 juta konsol di seluruh dunia, seperti lapor The Verge (5/8). Mereka masih memiliki jalan yang panjang untuk mengalahkan rekor penjualan konsol mereka sebelumnya.

Namun, mereka optimis penjualan konsol PlayStation 5 akan mengalami pertumbuhan yang baik. Selain itu, mereka juga berharap harga komponen-komponen untuk konsol tersebut turun sehingga tidak lagi mengalami kerugian.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia