Tren Desain Kamar Mandi yang Akan Diincar Milenial

pinterest.com

Karena pandemi yang terjadi, banyak orang tak dapat bepergian. Akhirnya banyak yang menghibur diri dengan merenovasi hunian termasuk kamar mandi. Perubahannya ada yang siginifikan dan ada pula yang hanya sedikit saja asal ada suasana baru. Apakah kamu juga berencana melakukan hal serupa? Pas sekali. Ada beberapa inspirasi tren kamar mandi yang dijamin cocok dengan selera generasi milenial kayak kamu. Simak, yuk!

1. Farmhouse chic



herbeauty.co

Inspirasi pertama ini akan cocok dengan rumah dengan gaya rustic modern tetapi tetap memiliki elemen industrial. Gunakan item yang terbuat dari kayu dan item yang memiliki warna hitam matte. Kaca berbentuk oval dengan bingkai besi akan menambah kesan unik untuk kamar mandimu. Untuk bagian lantai, jangan hanya pakai keramik polos. Akan lebih pas jika kamu memilih lantai dengan motif unik yang warnanya earthy.

2. Brash Hardware



herbeauty.co

Ingin kamar mandi yang memiliki kesan modern dan tetap hangat? Brass hardware mungkin cocok dengan apa yang kamu inginkan. Kamar mandi dengan konsep ini biasanya memiliki detail-detail yang ekstrentrik termasuk wallpaper dengan motif unik. Selain itu, ada kesan yang agak ramai dari konsep ini dimana ada beberapa elemen yang tampak tidak nyambung namun setelah dilihat sebagai satu kesatuan tampak serasi.

Misalnya saja kombinasi antara lantai yang bermotif dengan wallpaper yang warnanya cerah atau terang dengan cermin berbahan kuningan dan pegangan laci yang juga berbahan kuningan.

3. Pop of Color



herbeauty.co

Kamar mandi dengan warna netral adalah pilihan yang aman. Di satu sisi, warna tersebut bisa menjadikan kamar mandimu tampak elegan dan mewah. Namun, ada juga yang menganggapnya sebagai ruangan yang membosankan. Agar sedikit lebih cerah dan hidup, tak ada salahnya jika kamu memberikan sedikit warna pop pada beberapa bagian kamar mandi. Misalnya saja warna emerald, kuning, atau papaya.

4. Texture



herbeauty.co

Tak hanya warna, kamar mandi juga akan terlihat sangat polos dan monoton jika tak ada tekstur sama sekali. Untuk menambahkan tekstur yang unik, kamu dapat bermain dengan warna. Misalnya saja ada bagian yang warnanya matte dan ada pula yang terlihat mengkilap. Bisa juga memakai materi atau bahan yang berbeda untuk furniture dan hiasan pada kamar mandi. Misalnya saja pakai kayu, keramik, dan lain sebagainya.

5. Statement tub



herbeauty.co

Ketika memilih tub, jangan hanya mempertimbangkan ukuran saja. Perhatikan juga warna dan bentuknya. Tub yang ada di dalam kamar mandi dapat membawa pengaruh besar lho dalam menciptakan suasana unik dan nyaman. Usahakan untuk memilih tub dengan bentuk yang beda dan tidak biasa. Kalau nggak bisa dapat yang bentuknya unik, setidaknya pilihlah yang warnanya menarik dan layak disebut sebagai art piece yang kamu letakkan di kamar mandi.

6. Backlit medicine cabinets/mirrors



herbeauty.co

Yang terakhir adalah inspirasi yang cukup diganderungi milenial. Ketika memasang kaca di kamar mandi, jangan gunakan cara yang biasa. Supaya terkesan lebih modern dan kekinian, gunakan backlit mirrors. Teknik ini dapat memberikan ambient yang unik sekaligus menambah sumber pencahayaan dalam ruangan. Selain ini, kaca akan terlihat unik karena ada efek floating. Agar kesannya semakin artsy, kamu dapat menggunakan tembok yang punya tekstur unik. Jangan hanya yang polos saja.

Sekian inspirasi dalam renovasi kamar mandi. Apakah kamu sudah menentukan pilihan yang cocok diterapkan untuk kamar mandimu? Yuk, pilih-pilih dulu yang paling cocok dengan selera dan budget yang sudah kamu sediakan untuk revonasi. Kalau kamu mau bikin modifikasi dari inspirasi yang sudah ada juga bisa lho.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia