Firmware kedua AirPods Pro bawa fitur Conversation Boost

Apple baru saja merilis fimrware kedua dari AirPods Pro yang menunjukkan fitur Conversation Boost untuk pengalaman panggilan yang lebih baik.

Apple dikabarkan meningkatkan kemampuan pada perangkat earbudnya, AirPods Pro. Pengguna akan merasakan pengalaman obrolan yang lebih baik, melalui earbud ini. Seperti yang diinginkan banyak orang, earbud nirkabel tidak hanya diharapkan bagus untuk mendengarkan musik, tapi juga mendukung untuk panggilan yang sama baiknya.

Sejak Juli lalu, Apple mulai memberi pengembang akses ke versi beta dari firmware AirPods Pro. Hal ini dilakukan untuk menguji fitur-fitur baru sebelum perangkat dirilis. Belum lama ini, Apple kembali merilis firmware AirPods Pro (4A362b) yang merupakan versi keduanya.

Dibocorkan melalui Reddit yang dikutip dari MacRumors (5/8), situs web pengembang Apple menunjukkan pembaruan firmware menambahkan dukungan untuk Conversation Boost. Fitur ini sebelumnya tidak ada di beta pertama.

Conversation Boost adalah fitur iOS 14 yang menggunakan mikrofon beamforming di AirPods Pro untuk meningkatkan tingkat volume percakapan. Secara teori, panggilan suara akan lebih jelas dan lebih keras dengan fitur ini. Dengan demikian, akan sangat ideal bagi mereka yang memiliki gangguan pendengaran ringan hingga sedang.

Sedangkan firmware beta AirPods Pro awal menambahkan dukungan untuk FaceTime Spatial Audio dan Ambient Noise Reduction. Dua fitur tersebut hadir dalam pembaruan iOS 15.

Karena fitur Conversation Boost sudah ditambahkan dalam firmware beta terbaru, pengembang sudah dapat mengaksesnya. Perlu diketahui, hanya pengembang terdaftar yang dapat menginstal firmware AirPods Pro ini. Proses instalasinya pun cukup rumit dan membutuhkan Xcode. Beruntung seseorang membagikannya di Reddit.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia