Spaces kini punya fitur co-host

Twitter mengumumkan fitur co-host hadir di Spaces yang berguna untuk membantu host mengelola ruangan.

Twitter memperbarui fitur Spaces, yang kini memungkinkan host menunjuk hingga dua akun sebagai co-host di ruang audio sosial tersebut. Hal ini akan memudahkan host, karena co-host bertugas untuk membantu mengelola dan memoderasi percakapan.

Sebagaimana Twitter umumkan lewat cuitan akun Spaces, co-host yang telah diundang memiliki hak sebagai moderator dan mengelola ruangan. Sama dengan host utama, co-host dapat berbicara, mengundang anggota untuk berbicara, menyematkan tweet, mengeluarkan anggota dari ruangan, dan masih banyak lagi.

Namun, ada beberapa batasan co-host, dikutip dari The Verge (6/8). Mereka tidak bisa mengundang co-host kedua atau menghapusnya. Co-host juga tidak bisa mengakhiri ruangan, melainkan hanya tuan rumah utama (host) yang bisa.

Fitur co-host juga memperluas jumlah peserta yang dapat berbicara sekaligus di Spaces. Dengan dua co-host yang dapat berbicara dan 10 speaker, maka total anggota yang dapat berbicara adalah 12. Sedangkan sebelumnya, speaker hanya dibatasi 10 orang dan tidak ada co-host.

Penambahan fitur saat ini sedang diluncurkan dan akan menjadi bagian yang berguna dalam membantu host menjaga ruangan tetap terkendali, terutama untuk percapakan yang lebih besar. Peluncuran cepat juga menunjukkan betapa pentingnya Twitter memandang Spaces. Perusahaan baru-baru ini juga mendedikasikan area timeline teratas, tempat Fleest dulu, menjadi area Spaces seutuhnya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia