TikTok uji coba fitur stories

TikTok kedapatan memiliki fitur baru, yaitu TikTok Stories yang tampaknya saat ini masih dalam tahap pengujian pada beberapa kelompok pengguna.

“Semua akan Stories pada waktunya,” mungkin itu pepatah yang tepat untuk setiap jejaring sosial yang cenderung menambahkan fitur Stories pada platformnya. Kini, giliran TikTok yang bereksperimen dengan fitur ini.

Dibagikan oleh Matt Navara melalui cuitan Twitter, TikTok Stories tampaknya bekerja mirip dengan fitur Stories lainnya, seperti di Instagram dan Snapchat. Fitur ini terletak di bilah yang sebelumnya menjadi tempat untuk melihat Live. Namun, kini bilah tersebut dapat digeser dan akan menampilkan Stories dari akun yang Anda ikuti.

TikTok Stories juga hanya bertahan selama 24 jam. Setelah periode itu, Stories akan dihapus secara otomatis. Pengguna lain juga dapat bereaksi dan berkomentar pada Stories Anda. Layakya Instagram, Anda dapat mengetuk gambar profil pengguna untuk melihat Stories mereka.

Sesuai dengan sifat TikTok yang mengutamakan video, tampaknya Stories harus berupa video, bukan gambar diam. Dilansir dari The Verge (5/8), TikTok menggambarkan fitur ini sebagai cara baru untuk berinteraksi dengan penggemar.

“Kami selalu memikirkan cara baru untuk membawa nilai bagi komunitas kami dan memperkaya pengalaman TikTok,” tulis juru bicara TikTok dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari The Verge. “Saat ini kami sedang bereksperimen dengan cara memberikan format tambahan kepada pembuat konten untuk mewujudkan ide kreatif mereka untuk komunitas TikTok.”

Perusahaan tidak memberikan rincian tentang seberapa luas pengujian TikTok Stories, atau kapan akan rilis secara luas. Fakta bahwa TikTok akan bereksperimen dengan Stories tidaklah mengejutkan. Stories telah menjadi satu-satunya konstanta sejati di media sosial, khususnya Instagram.

Namun, Stories tidak selalu berhasil. Lihat saja Twitter, mereka terpaksa menutup Fleets hanya setelah delapan bulan diluncurkan, karena alasan sikap apatis dari pengguna terhadap fitur tersebut.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia