Pengiriman smartphone lipat naik 10x lipat

Dalam beberapa tahun mendatang, pada tahun 2023, mungkin ada pertumbuhan 10 kali lipat dalam pengiriman ponsel jenis itu.

Sudah beberapa tahun semenjak ponsel lipat hadir ke khalayak umum. Meskipun perangkat tersebut terbilang baru, perusahaan asal Korea Selatan Samsung bersiap untuk meluncurkan ponsel lipat generasi ketiga pada tanggal 11 Agustus di acara Galaxy Unpacked.

Perangkat mendatang dari Samsung itu diharapkan memiliki desain yang lebih baik dan hadir dengan harga yang lebih kompetitif. Dengan peningkatan besar dan harga yang lebih rendah, perusahaan berharap dapat mendorong lebih banyak penjualan ponsel lipat.

Sebuah laporan dari Counterpoint Research memperkirakan bahwa pengiriman ponsel yang dapat dilipat akan tumbuh 3 kali lipat tahun ini dibandingkan tahun lalu. Namun, jumlah pengapalan diperkirakan belum akan terlalu meningkat signifikan, sekitar 9 juta.

Dilansir dari Gizmochina (6/8), dalam beberapa tahun kedepan berkisar pada tahun 2023, mungkin ada pertumbuhan 10 kali lipat dalam pengiriman ponsel jenis itu. laporan menambahkan bahwa Samsung akan mendominasi pasar dengan lebih dari 88% pangsa pasar untuk perangkat yang bisa dilipat.

Saat ini hanya ada segelintir perusahaan dengan ponsel lipat dan dengan demikian, Samsung tetap menjadi pemimpin pasar. Namun, perusahaan Korea Selatan ini akan terus mendominasi pasar dengan lebih dari 75% pangsa pasar bahkan setelah merek lain meluncurkan ponsel lipat mereka sendiri, sebagaimana laporan Counterpoint Research.

Samsung tampaknya menjadi satu-satunya perusahaan besar yang mendorong ponsel lipat menjadi mainstream. Produsen lain seperti Xiaomi, OPPO, vivo, dan Honor antara lain diperkirakan untuk meluncurkan ponsel lipat komersial pertama mereka akhir tahun ini, tetapi jadwal peluncuran belum tersedia. Bahkan Apple dilaporkan sedang mengerjalan iPhone lipat yang diperkirakan meluncur pada tahun 2023.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia