Penjualan Switch lampaui PS3 dan Xbox 360

Dalam sebuah pernyataan terbaru, Nintendo menyebut penjualan Switch telah lampaui PS3 dan Xbox 360, segera kejar penjualan Wii U.

Nintendo tampaknya semakin agresif dalam menjual konsol handheld terbaru mereka, yakni Nintendo Switch. Konsol tersebut saat ini menjadi salah satu konsol generasi terbaru dengan penjualan yang sangat baik.

Dalam sebuah pernyataan terbaru, saking bagusnya penjualan Switch, penjualannya pun disebutkan segera mengejar jumlah penjualan Wii U. Bahkan, beberapa pihak mengatakan bahwa penjualan konsol tersebut akan mengalahkan beberapa konsol lain.

Menurut angka yang dirilis oleh Nintendo, hingga saat ini mereka telah mengirimkan 89,04 juta unit konsol. Ubergizmo (8/8) mengatakan bahwa angka ini semakin mendekati penjualan Wii U yang mencapai 100 juta unit.

Hasil inipun membuat Switch pada akhirnya menjual lebih banyak dari konsol populer lainnya. Misalnya saja, angka tersebut sudah melampaui penjualan beberapa konsol populer seperti Sony PlayStation 3 dan Microsoft Xbox 360.

Untuk konteksnya, PlayStation 3 berhasil terjual 87,4 juta unit selama masa produksinya. Sedangkan Xbox 360 berhasil menjual 86 juta unit. PlayStation 2 di sisi lain masih memegang rekor dengan 155 juta unit, yang merupakan sebuah angka yang cukup besar.

Nintendo juga tampaknya tidak memiliki rencana untuk meluncurkan penerus Switch untuk sementara ini. Mereka lebih memilih untuk meluncurkan Switch baru yang datang dengan layar OLED dan kickstand baru, namun selain itu masih sama.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia