Prosesor Intel Alder Lake lebih lapar daya

Dalam sebuah bocoran terbaru, persyaratan TDP maksimal untuk prosesor Intel Alder Lake disebut akan meningkat antara 50 hingga 100W.

Biasanya, generasi baru sebuah prosesor ditandai dengan semakin irit daya yang ditawarkan untuk para pengguna. Hal ini dikarenakan teknologi fabrikasi baru biasanya menawarkan penghematan daya. Menariknya, disamping lebih hemat daya, prosesor generasi baru pastinya membawa peningkatan performa.

Namun, ada sebuah hal yang mengejutkan datang dari Intel. Sebab, dalam sebuah bocoran terbaru, persyaratan daya untuk prosesor Intel generasi selanjutnya, yakni Alder Lake akan meningkat dari pendahulunya.

Seperti diketahui, Intel telah mengembangkan CPU generasi ke-12 “Alder Lake” selama beberapa tahun belakangan ini. CPU ini akan menggunakan node proses ‘Intel 7’ generasi terbaru milik perusahaan.

Dalam sebuah bocoran terbaru, diketahui bahwa kebutuhan CPU Alder Lake ini akan memiliki persyaratan TDP hingga 165W. Di generasi sebelumnya, Intel mematok TDP tertinggi CPU mereka di 125W saja.

Wccftech (6/8) melaporkan bahwa Intel akan memberikan peningkatan persyaratan TDP di angka 50 hingga 100W dalam hal penggunaan daya puncak. Dan untuk segmen CPU TDP 165W juga sepenuhnya segmen baru.

Tapi, seperti biasa, Intel tidak memberikan komentar terkait dengan bocoran tersebut. Mereka memilih untuk tetap bungkam hingga nanti saatnya mereka memperkenalkan CPU terbaru mereka secara resmi.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia