Sony amankan 22 juta chipset untuk PlayStation 5

Dalam sebuah pernyataan terbaru, CFO Sony mengatakan mereka sudah mengamankan 22 juta chipset AMD untuk PlayStation 5.

Sony saat ini sedang berjuang untuk memproduksi PlayStation 5 agar memenuhi permintaan pasar. Hal ini dikarenakan pandemi membuat produsen chipset mengalami kendala yang sangat besar.

Namun, beberapa waktu lalu pihak Sony baru saja mengumumkan sebuah kabar yang cukup menggembirakan untuk para gamer. Mereka telah mengamankan jutaan chip untuk PlayStation 5.

Tom’s Hardware (6/8) melaporkan baru-baru ini, CFO Sony Hiroki Totoki mengatakan mereka baru saja berhasil mengamankan 22 juta chip AMD untuk membuat konsol PlayStation 5.

Hal ini membuat Sony diharapkan dapat memenuhi tenggat waktu yang diprediksi dari 22 juta unit terjual pada akhir tahun ini, dan sepenuhnya menghindari kekurangan chip secara keseluruhan, kata Totoki. Sangat menakjubkan mendengar kabar Sony mampu meraih semua 22 juta chip tanpa banyak masalah. Sebab, selain mereka, Microsoft juga membutuhkan chip kustom AMD tersebut untuk membuat Xbox Series X | S.

Meski mereka telah mengamankan 22 juta chipset untuk PlayStation 5, tapi Sony jauh dari kata aman. Hal ini dikarenakan permintaan terkait PlayStation 5 hingga saat ini masih sangat tinggi meski dalam masa pandemi.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia