TV OLED generasi baru Xiaomi rilis 10 Agustus

Xiaomi mengatakan bahwa generasi baru dari TV OLED akan hadir dengan peningkatan kualitas gambar dan performa suara.

Xiaomi telah menjadwalkan acara peluncuran di negara asalnya, Tiongkok, pada tanggal 10 Agustus 2021. Ini bertepatan pula dengan peluncuran ponsel seri Mi Mix terbaru (Xiaomi Mi Mix 4), yang memasarkan debut teknologi kamera di bawah layar dari perusahaan tersebut.

Meski demikian, Mi Mix 4 bukanlah satu-satunya produk dari Xiaomi yang akan diluncurkan pada cara 10 Agustus mendatang. Perusahaan tersebut telah merencanakan untuk mengumumkan beberapa produk lagi, termasuk speaker pintar kelas atas, dan TV OLED generasi keduanya.

Dilansir dari Gizmochina (6/8) Xiaomi mengatakan bahwa generasi baru dari TV OLED akan hadir dengan peningkatan kualitas gambar. Detail lebih lanjut seputar smart TV ini masih belum diketahui, dan kemungkinan akan ada bocoran lagi sebelum peluncurannya pekan depan.

Pada bulan Juni lalu, Xiaomi telah meluncurkan smart TV OLED pertamanya dengan merek Mi TV Master dengan harga 12.999 yuan (Rp29 juta), tetapi sekarang tersedia dengan potongan harga 9.999 yuan (Rp22 juta) di Tiongkok.

Mi TV Master menampilkan panel layar OLED 4K 10 bit 65 inci dengan refresh rate 120 Hz, MEMC, color gamut DCI-P3 98,5%, contrast ratio 1.000.000:1, kecerahan maksimal 1.000 nit, HDR10+, Dolby Vision, response time 1 ms, dan bezel sangat tipis.

TV tersebut ditenagai oleh prosesor Media Tek MTK9650 dengan GPU Mali-G52 MC1, dipadukan dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Perangkat ini mengusung MIUI for TV bersamaan dengan agregasi konten Patchwall. Ada juga sistem speaker 65W yang mencakup channel kiri/kanan 12,5W, dua channel surround 10W, dan subwoofer berfrekuensi ultra rendah 20W.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia