Xiaomi pimpin pasar global, Samsung tinjau bisnis ponselnya

Situasi ini semakin diperburuk oleh kekurangan semikonduktor dan chipset yang terus berlanjut yang telah memperngaruhi berbagai industri di seluruh dunia.

Divisi mobile Samsung tampaknya sedang menghadapi masalah karena perusahaan telah memulai tinjauan manajemen terhadap bisnis ponsel mereka. Informasi ini tiba di tengah kepemimpinan Xiaomi di pasar ponsel.

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut sedang melakukan “tinjauan khusus”, sebagaimana laporan dari TheElec. Apa yang membuat ini berbeda dari tinjauan standar adalah bahwa hal ini dapat terjadi tanpa peringatan apa pun ketika divisi tertentu mulai menghadapi tantangan bisnis.

Dilansir dari Gizmochina (7/8), secara khusus, tinjauan bisnis ponsel ini bahkan dapat berubah menjadi audit, tergantung pada hasilnya. Meski Samsung telah mempertahankan posisi teratasnya di pasar ponsel global pada kuartal kedua tahun 2021, penjualan pada periode ini telah menurun dibandingkan dengan kuartal sebelumnya.

Lebih lanjut, laporan tersebut juga menunjukkan seri Galaxy S21 terbaru tidak mencapai target penjualan. Situasi ini semakin diperburuk oleh kekurangan semikonduktor dan chipset yang terus berlanjut dan memengaruhi berbagai industri di seluruh dunia. Ini bahkan menyebabkan Samsung mengalami penurunan penjualan 5G juga. Merek ini juga tertinggal dari Apple dan perusahaan Tiongkok seperti OPPO dan vivo dalam hal penjualan 5G.

Menariknya, laporan itu tiba saat Xiaomi mengalami pertumbuhan yang kuat di pasar ponsel global. Perusahaan Tiongkok ini menjadi pabrikan ponsel terbesar di dunia dalam hal penjualan pada Juni 2021, sementara mengambil tempat kedua di kuartal kedua 2021. Meski demikian, Samsung diperkirakan akan melihat lonjakan penjualan setelah peluncuran ponsel yang akan datang. Bulan ini, acara Galaxy Unpacked juga akan memiliki pengumuman untuk berbagai produk baru, termasuk ponsel lipat baru.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia