Xiaomi pimpin pasar ponsel global untuk pertama kalinya

Sejak penurunan Huawei dimulai, Xiaomi telah melakukan upaya yang konsisten dan agresif untuk mengisi celah yang diciptakan oleh penurunan ini.

Terdapat sebuah laporan baru yang mengungkapkan Xiaomi menjadi merek ponsel nomor 1 di dunia untuk pertama kalinya di bulan Juni 2021. Perusahaan asal Tiongkok ini mengalahkan Samsung dan Apple dalam ahal volume penjualan ponsel.

Perusahaan ini memimpin pasar ponsel secara global pada Juni, sebagaimana laporan dari Counterpoint Research. Laporan itu menambahkan, penjualan perusahaan tumbuh sebesar 26% dalam periode bulanan, yang juga menjadikannya merek dengan pertumbuhan tercepat untuk bulan tersebut.

Dilansir dari Gizmochina (6/8), perusahaan tersebut berada di urutan kedua di pasar ponsel untuk keseluruhan kuartal kedua tahun ini. Pemimpin nomor 1 adalah perusahaan asal Korea Selatan, Samsung.

“Sejak penurunan Huawei dimulai, Xiaomi telah melakukan upaya yang konsisten dan agresif untuk mengisi celah yang diciptakan oleh penurunan ini. Perusahaan itu telah berkembang di pasar warisan Huawei dan Honor seperti Tiongkok, Eropa, Timur tengah, dan Afrika. Pada Juni, Xiaomi lebih terbantu oleh pemulihan Tiongkok, Eropa, dan India; dan penurunan Samsung karena kendala pasokan”, kata Direktur Countterpoint Research, Tarun Pathak.

Demikian pula, analis senior lainnya juga menambahkan bahwa pasar Tiongkok juga tumbuh sebesar 16% untuk periode bulanan pada Juni 2021. Pertumbuhan ini terutama didorong oleh festival 618, yang mana Xiaomi menjadi merek dengan pertumbuhan tercepat pada periode ini. Selain itu, produksi Samsung terganggu pada bulan Juni, yang juga menyebabkan perangkat perusahaan menghadapi kekurangan di berbagai saluran.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia