Google sempat berencana akuisisi Epic Games

Dalam sebuah bocoran disebutkan bahwa Google berencana untuk membeli Epic Games setelah rencana mereka meninggalkan Play Store.

Salah satu lumbung pendapatan terbesar bagi perusahaan seperti Apple dan Google adalah dari toko aplikasi. Sebab, mereka memberlakukan kebijakan bagi hasil sebesar 30% dari para pengembang yang melakukan transaksi melalui toko aplikasi.

Dan jika pengembang aplikasi di platform-nya seperti Fortnite, memutuskan untuk hengkang dari toko aplikasi mereka, hal tersebut membuat perusahaan pusing. Sebab, pendapatan perusahaan akan berkurang.

Ternyata, dalam beberapa bocoran, diketahui bahwa Google pernah terpikir untuk membeli Epic. Hal ini menurut Google lebih baik jika dibandingkan kehilangan keuntungan sama sekali saat Epic keluar dari Play Store.

Namun, Ubergizmo (9/8) mengatakan Google tidak jadi mengakuisisi Epic. Sayangnya tidak diketahui mengapa Google memilih untuk mengurungkan niat akuisisi Epic dan tidak jelas apakah informasi tersebut valid atau tidak.

Sayang, hingga saat ini masih belum diketahui tanggapan Google terkait hal tersebut. Begitu juga dengan pernyataan resmi dari Epic, apakah Google benar-benar datang ke perusahaan mereka untuk melakukan akuisisi atau tidak.

Meski hal ini tidak terjadi, sangat menarik untuk melihat Google benar-benar tertarik untuk melakukan akuisisi terhadap Epic.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia