Letakan Tanaman Ini di Kamar Agar Istirahat Lebih Berkualitas

pinterest.com

Kamar yang nyaman tentu menjadi hal yang penting untuk mendapat istirahat yang berkualitas. Nah, sebagian orang akan merasa mood lebih baik ketika dikeliling oleh tanaman. Apakah kamu setuju dengan hal itu? Kalau setuju artinya kamu memang harus memilih green pets di dalam kamar supaya tidurmu lebih pulas dan istirahatmu semakin berkualitas.

Mengutip dari laman Bright Side, ada beberapa tanaman kecil yang cocok untuk kamarmu. Yuk, pilih-pilih tanaman mana yang kira-kira akan kamu jadikan green pets.

1. Spider plant



pinterest.com

Kita mulai dengan jenis tanaman yang paling mudah perawatan ya. Namanya spider plant atau dikenal juga dengan sebutan chlorophytum. Tanaman ini banyak disukai oleh orang yang hobi berkebun karena cukup mudah dirawat dan menyesuaikan dengan kondisi lingkungan sekitar. Tamanam ini juga bisa hidup di dalam ruangan. Yang paling penting spider plant memiliki kemampuan yang juara dalam hal membersihkan udara. Kalau kualitas udara di kamarmu bagus, istirahatmu tentu akan lebih nyaman.

2. Purple waffle plant



pinterest.com

Selain cantik, tanaman berwarna hijau ungu ini juga memiliki kemampuan yang baik dalam memurnikan udara di sekitarnya. Eits, nggak cuma itu aja lho. Purple waffle plant diklaim bisa menyaring bahan kiam berbahaya di udara seperti benzena, toluena, dan sejenisnya. Perawatannya juga mudah kok. Tanaman ini direkomendasikan untuk para pemula atau kamu yang memang baru pertama kali merawat tanaman.

3. English ivy



pinterest.com

Tanaman dengan bentuk daun yang unik ini juga memiliki beberapa keunggulan. Pertama, tanaman ini dapat menjadi filter untuk racun dan alergen di udara. Ditambah lagi, tanaman ini masih dapat tumbuh dengan baik meski dengan pencahayaan yang sedikit. Jadi, tak perlu khawatir tanamanmu akan mati karena cahaya matahari yang kurang di dalam kamar.

4. Areca palm



pinterest.com

Cuaca di tempat tinggalmu panas sehingga kamar terasa sangat kering? Yuk, tanam areca palm di dalam kamar supaya udaranya terasa lebih lembab dan dingin. Namun, ada satu hal yang harus diperhatikan agar tanaman ini tidak mati ya. Letakkan di dekat jendela yang akan mendapatkan banyak sinar matahari karena tanaman ini sangat menyukai cahaya matahari.

5. Melati



pinterest.com

Siapa yang menyukai aroma melati? Pernah terpikirkan nggak untuk meletakan tanaman melati di dalam kamar? Kamu bisa coba lho. Tanaman dengan bunga berwarna putih dan aroma yang khas ini diklaim bisa mengurangi anxiety. Namun, perawatannya memang agak lebih rumit. Bunga melati bisa tumbuh dengan baik di udara yang dingin dengan cahaya matahari yang banyak.

6. Rosemary



pinterest.com

Menjadikan rosemary sebagai green pets di dalam kamar akan memiliki beberapa dampak baik lho. Aromanya dipercaya bisa membuat mood lebih baik. Ketika kamu mau tidur pun akan merasa lebih tenang dan damai karena atmosfer kamar terasa menyenangkan. Nah, untuk merawatnya agar tetap tumbuh dengan subur.

7. Boston ferns



pinterest.com

Tanaman ini sudah populer sebagi houseplant sejak zaman Viktoria. Popularitas itu dikarenakan boston ferns dapat menghilangkan senyawa organik yang mudah menguap di dalam ruangan yang biasanya berasal dari deterjen atau pembersih lainnya. Tanaman ini tak banyak membutuhnya cahaya matahari tapi harus ada di ruangan yang hangat dan lembab.

Sudahkah kamu menentukan pilihan tanaman yang akan kamu rawat? Kondisi kamarmu dapat dijadikan bahan pertimbangan dalam memilih tentunya karena ada tanaman yang butuh banyak cahaya matahari dan ada juga yang bisa bertahan dengan cahaya matahari yang minim. Yuk, segera putuskan karena punya tanaman di kamar punya banyak faedah.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia