Pertumbuhan bisnis realme kalahkan Apple hingga Nokia

Laporan itu menyatakan bahwa realme hanya membutuhkan waktu 37 bulan untuk tumbuh dari nol menjadi 100 juta pengiriman.

Perusahaan teknologi asal Tiongkok, realme telah berkembang pesat sejak diperkenalkan sebagai sub-merek OPPO pada tahun 2018. Pada akhir 2020, perusahaan ini mencatat rekor menjadi merek tercepat yang mencapai 50 juta pengiriman.

Kurang dari setahun kemudian, merek tersebut menetapkan rekor dunia lainnya. Menurut Strategy Analytics, realme sekarang secara resmi menjadi merek tercepat yang pernah mengirimkan 100 juta ponsel.

Dilansir dari Gizmochina (6/8), laporan itu menyatakan bahwa realme hanya membutuhkan waktu 37 bulan untuk tumbuh dari nol menjadi 100 juta pengiriman. Direktur Eksekutif Startegy Analytics, Neil Mawston, mengatakan realme adalah satu-satunya merek dalam 25 tahun terakhir yang mencapai prestasi ini. Dengan kata lain, merek baru ini bahkan lebih cepat dari Apple, Samsung, Nokia, Huawei, Xiaomi, dan lainnya.

Lebih lanjut, menurut laporan tersebut, pertumbuhan realme telah didorong kuat oleh Tiongkok dan India. Bahkan, CEO realme untuk India dan Eropa, Madhav Sheth, baru-baru ini mengungkapkan sekitar 50 juta pengguna ponsel realme berasal dari India.

Tidak berhenti di situ saja, realme saat ini juga merupakan merek ponsel dengan pertumbuhan tercepat di Tiongkok. Perusahaan ini mencatatkan pertumbuhan per semester (HoH) sebesar 175% di negara asalnya selama paruh pertama tahun 2021. Di India, realme mengklaim posisi ke-4 selama kuartal debutnya di Q2 2018. Saat ini, di Q2 2021, relame memegang 14% pangsa pasar di negara tersebut.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia