Spotify akan terintegrasi dengan Windows 11

Salah satu fitur baru Microsoft di Windows 11, yakni Focus Sessions, menampilkan integrasi pemutar musik Spotify.

Microsoft membawa cukup banyak fitur baru ke OS terbaru mereka, yakni Windows 11. Salah satu fitur yang sangat menarik diperbincangkan adalah Focus Sessions, dimana merupakan aplikasi yang diklaim dapat membantu seseorang fokus ke pekerjaan mereka.

Di dalam fitur Focus Sessions, Microsoft membawa cukup banyak aplikasi bawaan mereka. Tapi tak disangka, ada satu aplikasi yang masuk dalam daftar ini dan mengejutkan banyak penggemar teknologi.

Aplikasi yang dimaksud adalah Spotify. Microsoft akan membawa Spotify dalam Focus Sessions. Hal ini diungkapkan langsung oleh kepala Microsoft Windows dan perangkat, Panos Panay di akun Twitter pribadi miliknya beberapa waktu lalu.

Dengan integrasi Spotify di Focus Sessions, Microsoft mengharapkan para pengguna tetap fokus mengerjakan tugas sembari mendengarkan daftar putar musik dari Spotify mereka.

The Verge (9/8) melaporkan bahwa saat ini pihak Microsoft belum mulai menguji Focus Sessions di build publik Windows 11. Namun, ini akan menjadi salah satu fitur yang akan hadir di Windows 11 saat OS tersebut resmi diluncurkan untuk publik.

Namun, kerjasama antara kedua perusahaan ini bukan sebuah hal yang baru. Sebab, saat menghentikan layanan Groove Music pada tahun 2017, Microsoft bermitra dengan Spotify untuk memindahkan pelanggan Groove Music dan daftar putar mereka ke layanan streaming musik saingan.

Microsoft dan Spotify sebelumnya juga telah bekerja sama pada aplikasi Windows 10 dan aplikasi terpisah untuk konsol Xbox.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia