The Suicide Squad raih peringkat teratas box office

The Suicide Squad dengan pendapatan akhir pekan USD26,5 juta, menduduki peringkat teratas box office.

“The Suicide Squad” besutan sutradara James Gunn dengan nyaman menduduki puncak box office akhir pekan kemarin. Namun, jumlah pendapatannya jauh dari apa yang diproyeksikan Warner Bros dan para analis. Studio sebelumnya yakin, film dengan peringkat R ini akan dengan mudah mengantongi USD30 juta, namun kenyataannya mereka hanya dapat mendapatkan USD26,5 juta untuk lebih dari 4.000 bioskop.

Dikutip dari Collider (9/8), angka ini lebih rendah dari “Birds of Prey,” yang juga merupakan blockbuster DCEU berperingkat R dibintangi oleh Margot Robbie sebagai Harley Quinn. Namun saat itu, film yang diarahkan oleh Cathy Yan itu dirilis sebelum masa pandemi.

Secara global, pendapatan debut “The Suicide Squad” meraup USD72,2 juta. Dengan angka tersebut, hampir tidak mungkin bagi film mendapatkan keuntungan dengan perkiraan anggaran USD185 juta serta biaya pemasaran yang tinggi. Sebagai perbandingan, “Suicide Squad” (2016) oleh David Ayer secara keseluruhan menghasilkan USD746 juta. Jika film versi Gunn ini terus meningkat, setidaknya hanya bisa menyamai setengah dari angka yang didapat David Ayer.

Sementara itu, “Jungle Cruise” bertahan di urutan kedua dengan USD15,7 juta. Tampak penurunan 55%, namun secara substansial penurunan ini lebih sedikit daripada yang dialami “Black Widow” yang kini berada di urutan keempat dan “Space Jam: A New Legacy.” Di posisi ketiga, ada “Old” besutan dengan pendapatan USD4,1 juta, dan “Stillwater” karya Matt Damon melengkapi lima besar dengan USD2,86 juta.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia