Apple diduga siapkan iOS 14.8, versi terakhir sebelum iOS 15

Pengembang Brendan Shanks menemukan dalam versi beta Xcode tercantum iOS 14.8 yang tersedia atau akan segera datang.

Apple tampaknya sedang menyiapkan versi terakhir dari iOS 14, sebelum meluncurkan iOS 15 yang diharapkan hadir pada minggu kedua September. Kabar ini didapat dari sebuah referensi yang muncul dalam versi beta Xcode baru-baru ini.

Dilansir dari Apple Insider (10/8), pengembang Brendan Shanks menemukan iOS 14.8 sebagai versi sistem operasi yang tersedia atau akan segera datang dalam versi beta Xcode. Daftar tersebut tidak menunjukkan revisi kecil seperti pada iOS 14.7.1, melainkan sebuah pembaruan utama.

Meski demikian, tidak diketahui dengan jelas apa yang akan dihadirkan pada rilis ini. Dapat dipastikan pembaruan tidak akan mengenalkan fitur baru, mengingat iOS 15 yang akan jatuh tempo tidak lama lagi.

Di samping itu, mengeluarkan pembaruan utama kedelapan akan menjadi langkah baru bagi Apple. Pasalnya, perusahaan membatasi revisi pada sistem operasi seluler paling banyak adalah tujuh poin. Dengan kata lain, Apple untuk pertama kalinya memodifikasi cara menangani pembaruan iOS utama.

Pada Konferensi Pengembang Sedunia Juni lalu, Apple mengatakan akan terus memasok pengguna sistem operasi dengan pembaruan keamanan setelah rilis utama. Alih-alih mendorong pengguna ke iOS 15, perusahaan memberikan “pembaruan keamanan penting” apabila pengguna ingin tetap menggunakan iOS 14. Dan mungkin hal tersebut mereka realisasikan dalam rilis iOS 14.8.

Sementara itu, Apple akan meluncurkan fitur Keselamatan Anak baru pada iOS 15. Salah satunya yang paling populer adalah sistem yang akan memindai foto pengguna untuk mengidentifikasi materi pelecehan seksual anak. Fitur ini populer karena disebut-sebut dapat mengurangi eksploitasi privasi pengguna.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia