Apple Watch selamatkan orang jatuh di kamar mandi

Fitur deteksi jatuh di Apple watch membantu mengirim atau memperingatkan orang terdekat ketika mendeteksi jatuh.

Jam tangan pintar (smartwatch) semakin dilengkapi dengan fitur yang bermacam-macam. Salah satunya adalah Apple Watch, perangkat wearable ini telah berkembang dengan banyak fitur penyelamat yang terus terbukti sangat penting dalam menyelamatkan nyawa penggunanya.

Brandon Schneider (25 tahun) terselamatkan berkat fitur pendeteksi jatuh di Apple Watch. Dia mengalami sakit perut yang parah selama beberapa hari dan memutuskan untuk mengunjungi rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis yang layak bersama ayahnya.

Selama di rumah sakit, Brandon harus menggunakan kamera kecil, tetapi pingsan saat dia berada di sana. Ketika terjatuh, pendeteksi jatuh Apple Watch-nya mengirim peringatan kepada ayahnya, setelah mendeteksi jatuh dan tidak mendapat respons apa pun darinya dalam waktu 45 detik. Cedera kepala akibat jatuh yang dialaminya membutuhkan respons tepat waktu, dan bantuan memang segera datang, karena sang ayah dengan cepat mengerahkan staf rumah sakit ke kamar mandi tempat Brandon ditemukan tak sadarkan diri.

Dilansir dari Gizmochina (10/8), CT Scan mengungkapkan bahwa Brandon memiliki hematoma yang mengancam jiwa selain tengkorak yang retak. Dia kemudian menjalani operasi otak darurat di rumah sakit dan berhasil baik. Tanggapan cepat dari sang ayah dan petugas medis mungkin menyelamatkan hidupnya, karena mereka dapat menghindari kerusakan permanen pada jaringan otak yang bisa saja berujung fatal. Brandon berterima kasih kepada rumah sakit dan Apple Watch-nya. Dia baru-baru ini mengatur fitur peringatan darurat di Apple Watch-nya dan mendorong semua orang lain untuk melakukan hal yang sama.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia