CEO Twitter: Bitcoin dapat satukan dunia

Sebagai penggemar berat Bitcoin, CEO Twitter Jack Dorsey mengklaim mata uang tersebut dapat menyatukan dunia pada akhirnya.

CEO Twitter dan Square Jack Dorsey mengungkapkan mata uang kripto pada akhirnya dapat menyatukan dunia. Sebagai penggemar berat Bitcoin, Dorsey memang kerap membuat tweet tentang Bitcoin. Sementara pernyataan ini, ia buat setelah amandemen terkait keterlibatan pemerintah Amerika Serikat dengan kripto diblokir.

Pada Senin(10/8) sore, amandemen yang akan memperluas keterlibatan pemerintah terhadap mata uang kripto gagal disahkan saat pengambilan suara oleh Senat. Tidak lama setelah itu, Dorsey menulis pernyataan tersebut di akunnya.

“Bitcoin akan menyatukan negara yang sangat terpecah. (dan akhirnya: dunia)” kata Dorsey.

Ini bukan pertama kalinya pemimpin aplikasi berlogo burung biru itu menyebut Bitcoin sebagai solusi samar untuk masalah besar. Pada konferensi Bitcoin Juli lalu, ia juga menyampaikan harapannya agar mata uang tersebut dapat menciptakan perdamaian dunia.

“Ini mungkin terdengar sedikit konyol, tetapi Anda melihat perbaikan pada tingkat dasar dan segala sesuatu di atas itu meningkat, dengan cara yang dramatis. Ini akan menjadi jangka panjang, tetapi harapan Saya pasti perdamaian,” kata Dorsey dikutip dari The Verge (10/8).

Tidak jelas bagaimana mata uang kripto yang bernilai lebih dari USD46.000 untuk satu koin itu dapat membantu memecahkan beberapa masalah mendasar di dunia. Belum lagi anggaran penambangan yang besar untuk lingkungan.

Tapi yang jelas, Dorsey akan terus menyuarakan Bitcoin dengan banyak klaimnya. Mungkin di waktu yang akan datang, ia akan membiarkan para pengiklan di Twitter membayar dengan Bitcoin.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia