Facebook punya fitur untuk unduh data pengguna

Melalui pengumuman terbaru, Facebook mengumumkan sebuah fitur dimana pengguna dapat mengunduh data mereka di media sosial ke perangkat lain.

Selama beberapa tahun belakangan ini, masalah privasi membuat para pengguna media sosial mulai mengurangi bahkan berhenti menggunakannya. Apa lagi, beberapa skandal besar telah menerjang berbagai media sosial, termasuk Facebook.

Tapi, banyak orang yang ingin mendapatkan data mereka yang telah mereka unggah ke platform tersebut. Beruntungnya, Facebook baru saja mengumumkan sebuah fitur dimana pengguna dapat mengunduh data mereka langsung dari akun mereka.

Mereka mengumumkan fitur ini sebagai bagian dari alat Transfer Your Information di mana sekarang akan memudahkan pengguna untuk membuat salinan data mereka dan mengekspornya dari Facebook.

Salah satu yang menarik dari fitur ini adalah pengguna dapat memilih lokasi untuk mengunduh atau memindahkan data mereka. Pengguna dapat mengunduh foto dan video langsung ke perangkat mereka atau ke layanan lain.

“Pembaruan ini mencakup peningkatan pengalaman pengguna, dua tujuan baru: Photobucket dan Google Kalender, dan satu tipe data baru: Facebook Events. Kami senang dengan perubahan baru ini karena mereka memberikan lebih banyak pilihan dan kontrol kepada orang-orang, sekaligus mendorong inovasi dengan mitra kami.”

Facebook sebelumnya telah mengizinkan pengguna untuk mengekspor data mereka, menghapus riwayat Facebook mereka, dan juga menyingkirkan posting lama yang memalukan secara massal.

Jadi bagi kalian yang mempertimbangkan untuk meninggalkan jejaring sosial, maka ini bisa menjadi alat yang layak untuk dicoba.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia