fitur Floating Window OPPO Reno6

Jendela aplikasi yang sedang masuk ke dalam Floating Window akan berada di tengah. Meski demikian, Anda masih dapat menggesernya agar lebih mudah untuk mengakses aplikasi lainnya.

Bermain gim di ponsel memang jadi salah satu cara melepas penat di tengah aktivitas padat. Selain tak kalah mengasyikan, bermain gim di ponsel cukup praktis dan bisa dilakukan di mana saja. Namun, di tengah permainan yang lagi seru, biasanya sering ada pesan masuk dan mungkin harus segera dibalas, seringnya urusan pekerjaan yang harus segera di cek. Dalam kondisi seperti ini, biasanya kita harus keluar dari gim terlebih ke dulu, lalu membuka WhatsApp jika harus segera membalas pesan atau membuka aplikasi berita untuk mencari sesuatu. Sementara kita tidak tahu status gim yang sedang berjalan, apakah sudah terjun dari pesawat dan mendarat dengan aman, atau paling buruknya karakter kita sudah mati.

Nah, di ponsel OPPO seperti OPPO Reno6 memungkinkan Anda untuk membalas pesan atau membuka aplikasi lain sembari tetap dapat memantau gim yang sedang dimainkan. Ini dapat dilakukan berkat fitur Floating Window yang ada di OPPO Reno6. Cara menggunakannya juga sangat mudah dan sederhana. Begini caranya.

1. Tekan tombol recent apps

Ketika Anda sedang memainkan gim (misalnya PUBG Mobile), tekan tombol recent apps yang ditandai oleh garis tiga, sejajar dengan tombol home dan tombol back. Setelah menekannya, Anda akan melihat beberapa aplikasi yang sebelumnya dibuka, termasuk aplikasi gim yang barusan sedang dimainkan.

2. Tekan tombol opsi

Yang dimaksud dengan tombol opsi adalah ikon bertanda titik dua di kanan atas recent apps. Setelah menekan tombol tersebut, maka akan keluar beberapa pilihan, pilihlah opsi bertuliskan ‘Floating Window’. Dengan demikian, gim akan berada di atas aplikasi lain sehingga Anda dapat bebas mengolah notifikasi.

3. Mengakses Floating Window

Jendela aplikasi yang sedang masuk ke dalam Floating Window akan berada di tengah. Meski demikian, Anda masih dapat menggesernya agar lebih mudah untuk mengakses aplikasi lainnya. Caranya adalah, menekan tanda garis di tengah aplikasi dan kemudian kalian akan bebas menempatkan di mana saja. Jika ingin mengembalikan jendela aplikasi ke bentuk normal, cukup tekan garis di atas aplikasi dan geser ke ikon Maximize.

Dengan fitur Floating Window Anda bisa kembali tepat waktu ke dalam gim, sembari melakukan aktivitas lainnya, seperti membalas pesan pacar atau menjawab pesan dari bos tanpa harus menutup gim yang sedang Anda mainkan. Dengan fitur ini, pengalaman bermain gim Anda akan tetap mengasyikan tanpa khawatir karakter Anda cepat terbunuh.

Berbicara seputar OPPO Reno6, ponsel ini diperkuat dengan chipset Qualcomm Snapdragon 720G dengan kapasitas RAM 8GB serta penyimpanan internal sebesar 128 GB. Seri Reno terbaru ini dibekali berbagai fitur dan teknologi inovatif yang salah satunya ekspansi RAM, dikembangkan sendiri oleh OPPO. Artinya jika ponsel kehabisan ruang RAM, Anda dapat memilih untuk mengubah sebagian dari ROM (penyimpanan internal) yang tersedia menjadi RAM virtual.

Kalian dapat menyesuaikan tiga tingkat ukuran ekspansi, yang berarti RAM sebesar 8GB pada Reno6 dapat dilengkapi dengan memori tambahan sebanyak 2 GB / 3 GB / 5 GB. Hal ini menjadikan Reno6 tetap berjalan dengan lancar dengan beberapa aplikasi yang berjalan bersamaan.

OPPO Reno6 dibanderol dengan harga Rp5 jutaan dan bisa didapatkan melalui toko resmi OPPO dan situs ecommerce seperti Shopee, Tokopedia dan lainnya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia