Gandeng UMKM lokal, Shopee gelar 17.8 Merdeka Sale

Shopee gelar kampanye 17.8 Merdeka Sale yang dilakukan untuk memajukan produk-produk lokal sehingga dapat membantu pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Shopee berkolaborasi dengan produk-produk lokal dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76. Lewat kampanye 17.8 Merdeka Sale, Shopee ingin merayakan HUT RI bersama para perintis lokal atau UMKM di platform-nya dengan segala keterbatasan pandemi.

Head of Public Policy Shopee Indonesia Radityo Triatmojo mengatakan, UMKM terbukti telah menyelamatkan perekonomian Indonesia. Sejalan dengan itu, brand lokal dipilih sebagai objek utama kampanye 17.8 Merdeka Sale, untuk memajukan produk-produk mereka sehingga dapat terus membantu roda perekonomian tanah air.

“Kita cukup yakin mereka (UMKM) dapat menjadi andalan untuk menyelamatkan ekonomi Indonesia yang ternyata minggu lalu kita tahu pertumbuhan kita cukup positif. Jadi, dengan gotong royong, bagaimana kita memajukan produk lokal terlebih dahulu. Kenapa produk lokal maju bisa menyelamatkan ekonomi Indonesia? Karena perputaran uangnya kan tetap di Indonesia. Jadi kita tidak hanya menjadi negara as a buyer, tapi juga as a producer,” kata Radityo.

Hal yang sama juga diakui oleh Daniel Mananta. Menurutnya, UMKM merupakan salah satu pahlawan Indonesia, di masa pandemi ini dari segi ekonomi.

Salah satu produk lokal yang Shopee ajak berkolaborasi adalah Russ & Co. Merek fesyen asal Bandung ini sempat terdampak karena pandemi, namun mengaku bisa bangkit kembali lewat kampanye yang diadakan Shopee.

“Kalau biasanya satu tahun omzet tertinggi ada di lebaran dan tahun baru, tapi kita sekarang bisa memaksimalkan lewat campaign-campaign Shopee yang ada di setiap bulan. Akhirnya kita lebih maksimal tanpa perlu untuk berjualan secara offline,” ujar Bangkit Soemargono, Public Relation Russ & Co.

Melalui kolaborasi ini, Russ & Co merilis dua t-shirt spesial edisi Kemerdekaan, yaitu Patriotism dan Independence Day. Dengan desain keren khas anak muda, Russ & Co ingin mengingatkan kembali arti Kemerdekaan kepada para anak muda, dengan gaya mereka sehari-hari.

Kampanye 17.8 Merdeka Sale diadakan dari 9 Agustus hingga 17 Agustus. Pengguna akan ditawarkan rangkaian promo dengan tema berbeda setiap harinya, mulai dari gratis ongkir hingga cashback 76%.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia