Tokopedia Tekno tawarkan jaminan harga smartphone termurah

Tokopedia menghadirkan kampanye Tokopedia Tekno yang menawarkan produk elektronik seperti smartphone dengan jaminan harga termurah.

Tokopedia menghadirkan kampanye Tokopedia Tekno. Kampanye ini digelar sekaligus untuk merayakan Hari Kebangkitan Teknologi. Head of Category Development Tokopedia, Fransiscus Leo Chandra menjelaskan, Tokopedia Tekno hadir karena tingginya antusias masyarakat akan produk elektronik.

Di Tokopedia sendiri, kategori Elektronik menjadi salah satu kategori favorit pada kuarta II 2021. Di antara produk yang paling laris dalam kategori ini yaitu earphone hingga tripod.

“Kategori Elektronik adalah salah satu kategori favorit di Tokopedia kuartal II 2021. Earphone, speaker, mouse, charger handphone dan tripod handphone menjadi lima produk paling laris. Tingginya antusiasme masyarakat akan produk-produk elektronik melatarbelakangi kami menghadirkan kampanye Tokopedia Tekno,” kata Leo.

Dijelaskan Leo, Tokopedia Tekno memungkinkan pelanggan mendapatkan berbagai perangkat elektronik dengan kualitas bagus dan jaminan harga termurah. Tokopedia bahkan menyiapkan GiftCard yang dapat diklaim jika pelanggan menemukan produk yang sama dengan harga lebih murah di platform lainnya.

Di antara perusahaan yang digandeng Tokopedia dalam kampanye ini yaitu Advan hingga In-Lite LED. Sebagaimana diketahui, Advan merupakan brand lokal yang menawarkan berbagai produk elektronik termasuk smartphone hingga router. Di menyebut peran e-commerce atau marketplace sangat penting bagi perusahaan, utamanya di tengah pandemi. Sebab, layanan ini menjadi alternatif bagi pelanggan untuk mendapatkan produk Advan, sembari tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap di rumah.

CEO Advan, Chandra Tansri menyebutkan perusahaannya telah bergabung dengan Tokopedia sejak 2018. Dengan mengikuti kampanye Tokopedia, penjualan Advan meningkat hingga 4x lipat.

“Jalur distribusi tidak memungkinkan di tengah pandemi. Kita harus pakai cara baru, yaitu e-commerce yang trennya tumbuh dan besar. Tinggal bagaimana kita mengembangkan pengguna supaya lebih terbiasa, yakin, pede. Apalagi ada jaminan dari e-commerce seperti Tokopedia,” kata Chandra.

“Dari 2018 awal kita jalan dengan Tokopedia, sekarang pertumbuhannya luar biasa. Mungkin (peningkatannya) sudah 4x lipat.”

Melalui Tokopedia Tekno sendiri, Tokopedia berupaya memberikan panggung bagi pengusaha atau perusahaan lokal untuk meningkatkan penjualan. Upaya ini juga tak lain dilakukan untuk membantu pemulihan ekonomi Indonesia setelah terdampak pandemi.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia