Xbox akhirnya bawa xCloud ke aplikasi Xbox

Melalui aplikasi Xbox yang ada di laptop atau komputer, pengguna dapat mengakses layanan xCloud secara langsung.

Microsoft baru saja mengumumkan bahwa mereka pada akhirnya akan mendorong layanan Xbox Cloud Gaming yang saat ini masih dalam versi beta, ke aplikasi Xbox untuk Windows. Namun, untuk saat ini layanan tersebut masih tersedia untuk kalangan terbatas.

Seperti diketahui, proyek xCloud milik Microsoft adalah layanan streaming gim yang dijalankan oleh konsol Xbox di pusat data mereka. Saat ini, ada lebih dari 100 gim yang dapat dimainkan saat pengguna berlangganan Xbox Game Pass Ultimate.

Untuk dapat menikmati layanan tersebut di laptop atau komputer, para pengguna harus ikut dalam program Xbox Insider. Pengguna akan dapat menggunakan layanan ini melalui aplikasi Xbox di komputer atau laptop mereka.

Tom’s Hardware (10/8) melaporkan bahwa pengguna sebenarnya dapat mengakses layanan tersebut dari browser. Dan sekarang, mereka dapat mengakses gim yang ada di xCloud melalui aplikasi tersebut.

Direktur mitra pengalaman Xbox, Jason Beaumont mengatakan bahwa aplikasi Xbox akan menyediakan beberapa fitur untuk membedakannya dari pengguna yang mengakses melalui browser

“Salah satunya termasuk informasi yang mudah diakses tentang pengontrol dan status jaringan, fitur sosial untuk tetap terhubung dengan teman, dan kemampuan untuk mengundang orang, bahkan mereka yang juga bermain di cloud tanpa menginstal game, untuk bergabung dengan mereka dalam gim,” kata Jason.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia