aplikasi pelacak siklus menstruasi

Salah satu aplikasi yang cukup penting bagi Anda kaum hawa adalah aplikasi pemantau jadwal menstruasi, berikut 5 aplikasi pemantau aplikasi yang perlu Anda unduh.

Perkembangan aplikasi saat ini memang memudahkan berbagai hal, terutama untuk memudahkan segala kebutuhan manusia. Seperti halnya kaum hawa, yang dimudahkan dengan hadirnya berbagai aplikasi pelacak jadwal menstruasi bulanan mereka. Meski terdengar sepele, bagi wanita hal ini cukup penting, karena berkaitan dengan kesehatan organ reproduksi wanita.

Beberapa aplikasi untuk memantau jadwal menstruasi sudah bisa ditemukan di layanan aplikasi milik Android atau pun Apple. Aplikasi ini bisa melacak jadwal menstruasi, termasuk masa subur. Berikut 5 rekomendasi aplikasi pelacak siklus menstruasi bermanfaat bagi kaum hawa!

Clue

Clue merancang aplikasinya agar dapat memberikan informasi yang Anda butuhkan, tentang bagaimana kondisi tubuh Anda atau bagian-bagian penting dari tubuh Anda. Dengan opsi pelacakan yang terkait dengan semua yang terjadi di tubuh Anda. Ketika sedang dalam siklus menstruasi contohnya, ada jerawat yang disebabkan oleh menstruasi atau sakit kepala saat PMS.

Terdapat beberapa fitur menarik lainnya, seperti pengetahuan tentang kondisi darah dari menstruasi tersebut, apakah baik atau tidak bagi kesehatan Anda. Serta beberapa ilmu pengetahuan seputar kesehatan tubuh wanita, dengan menyertakan kutipan-kutipan dari data pendukung. Aplikasi ini dapat di unduh di perangkat Android dan iOS secara gratis.

Flo

Jika Anda belum pernah menggunakan aplikasi Flo, Anda mungkin mengenal orang lain yang menggunakannya. Karena aplikasi ini cukup populer dan bermanfaat. Beberapa pengguna menggunakan aplikasi ini untuk merekam jejak ovulasi dan gejala menstruasi, mengubah data mereka menjadi grafik yang sangat berguna. Serta memberikan gambaran tentang apa yang terjadi di tubuh Anda.

Serta terdapat fitur lainnya, salah satunya dapat melacak masa kehamilan Anda hingga hari melahirkan tiba. Dan memberikan beberapa artikel, video, foto, dan sebagainya, untuk memberikan pengetahuan seputar kesehatan wanita. Masih banyak fitur-fitur menarik lainnya, yang sangat berguna bagi kaum hawa. Aplikasi ini dapat di unduh di perangkat Android dan iOS secara gratis.

Ovia Fertility

Selain menjadi aplikasi pelacak menstruasi, aplikasi ini juga berguna bagi Anda yang ingin hamil. Karena Ovia dapat melacak kesuburan, sehingga sangat baik dalam membantu Anda memetakan suhu tubuh, basal, posisi serviks, dan lendir serviks. Tapi, tidak seperti banyak pelacak kesuburan lainnya, aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk memetakan menstruasi Anda, serta memberi Anda prediksi tentang menstruasi atau kesuburan berdasarkan data yang Anda masukkan.

Dan yang tak kalah menarik dari aplikasi ini adalah dapat merekam mood Anda bagaimana di setiap harinya. Ovia dapat diakses melalui Android dan iOS secara gratis.

Cycles

Cycles memiliki grafik sederhana dan warna yang menenangkan, aplikasi pelacak periode yang bermanfaat bagi Anda ini dapat mengatur atau merekam jadwal siklus menstruasi Anda, cukup mencatat kapan pertama kali Anda mendapatkan waktu menstruasi tersebut. Jadi, aplikasi ini dapat dengan mudah mengetahui perkembangan dari siklus datang bulannya.

Selain itu, Cycles juga akan mengatur waktu siklus selanjutnya, sehingga Anda tidak perlu menbak-nebak kembali kapan waktu menstruasi tiba. Aplikasi ini dapat diakses melalui iOS secara gratis.

Eve by Glow

Dengan aplikasi ini Anda dapat mencatat atau merekam siklus menstruasi Anda, selain itu memungkinkan Anda untuk mengawasi kehidupan berhubungan dengan pasangan serta kebiasaan gym Anda. Selain itu, aplikasi ini juga dapat merekam situasi atau kondisi diri Anda setiap harinya, sehingga dapat mengetahui dengan mudah apa yang Anda rasakan setiap hari, apakah sedang senang, sedih, marah, semangat, dan lain sebagainya. Eve by Glow dapat diakses dengan mudah dan gratis melalui Android dan iOS.

Unduh segera jika kalian ingin melacak siklus menstruasi kalian.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia