Sharp Aquos DW1X punya prosesor canggih dan fitur lainnya

Beberapa keunggulan smart TV Sharp Aquos DW1X Series terbaru ini menghadirkan beberapa hardware mutakhir dan ada pula penyempurnaan di sektor software.

Hari ini (11/8) Sharp baru saja meluncurkan televisi pintar (smart TV) ke beberapa negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia melalui acara bernama Aquos the Scenes 8K. Smart TV ini adalah Aquos DW1X Series yang merupakan TV 8K generasi kedua dari Sharp Aquos. Terdapat dua ukuran layar Aquos DW1X, yaitu 60 inci dan 70 inci. Sharp sengaja menghadirkan layar raksasa pada TV 8K (7.680 x 4.320 piksel) terbarunya sehingga penonton benar-benar dapat merasakan detail yang tinggi.

Peluncuran smart TV Aquos DW1X Series terbaru ini bersamaan dengan peringatan 20 tahun hadirnya Sharp. Perusahaan ini menyatakan bahwa merek Aquos mampu bertahan hingga puluhan tahun lantaran menghadirkan beberapa inovasi terbaru. Di Jepang sendiri, mereka sedang mengembangkan kualitas gambar demi menghadirkan pengalaman yang menakjubkan.

Beberapa keunggulan smart TV Sharp Aquos DW1X Series terbaru ini menghadirkan beberapa hardware mutakhir dan ada pula penyempurnaan di sektor software. Dari sisi hardware, ada teknologi yang bernama UV2A Panel. Teknologi ini dikembangkan sendiri oleh Sharp di Jepang, sehingga menjanjikan resolusi yang tinggi serta warna yang tajam.

Selanjutnya adalah prosesor, chipset peningkatan gambar yang digunakan pada Aquos DW1X series adalah Z2 Revelation. Prosesor ini mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi hingga 8K. Sharp menyatakan bahwa chipset ini memiliki kecepatan CPU hingga 20% dan kecepatan GPU hingga 56% jika dibandingkan dengan model sebelumnya.

Tidak ketinggalan pula fitur Chroma-Enhanced Backlight yang tidak menggunakan lampu latar konvensional. Ini menawarkan reproduksi warna hijau dan merah yang dapat menyala sendiri, ini menjanjikan reproduksi warna akurat serta minim gangguan blooming.

Ketika smart TV ini diposisikan pada ruangan yang terang atau di dekat jendela, maka gambar pada layarnya yang besar tatap akan terlihat jelas tanpa gangguan pantulan cahaya. Hal ini berkat fitur Low-Reflection Film Coating.

Anti refleksi pada cahaya juga dapat ditanggulangi dengan teknologi Deep Chroma Display Pro. Software ini mampu membuat Aquos DW1X Series menampilkan color gamut DCI hingga 100% serta kecerahan yang lebih baik hingga 167%.

Resolusi 8K pada panel layar DW1X Series dapat menikmati detail konten yang sangat tinggi di YouTube. Meski demikian, kamu tidak perlu khawatir ketika ingin menikmati film yang belum memiliki resolusi 8K. Pasalnya smart TV ini diperkuat dengan fitur 8K AI Upconvert sehingga resolusi lebih rendah akan dapat ditayangkan secara 8K tanpa gangguan noise.

Sebagai smart TV, tentu saja Aquos DW1X Series memiliki sistem operasi, yaitu Android TV. Sharp mengatakan dengan OS tersebut, smart TV ini mampu mengakses lebih dari 5.000 aplikasi yang dapat diunduh di Google Play Store. Tersedia pula fitur eksklusif GameQoo sehingga kamu dapat memainkan gim dari PS4, Xbox, dan lainnya secara streaming di Aquos DW1X.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia