ASUS resmi boyong ExpertBook B9400

Dihargai mulai dari Rp27 juta-an, ASUS menawarkan sebuah laptop bisnis yang dilengkapi dengan fitur pendukung yang sangat lengkap.

ASUS secara resmi telah memperkenalkan ExpertBook B9400, laptop bisnis premium terbaru mereka di Indonesia. Laptop ini hadir dengan berbagai fitur baru dan dukungan modul TPM 2.0 sehingga dipastikan dapat menjalankan Windows 11.

“Dunia bisnis di era informasi seperti saat ini menuntut para pebisnis untuk dapat selalu beradaptasi dengan kondisi pasar yang dapat berubah setiap waktu. Itulah mengapa pebisnis tidak hanya sekadar membutuhkan laptop dengan keamanan terbaik, tetapi juga ringkas, ringan, dan memiliki daya tahan baterai seharian sehingga dapat selalu diandalkan setiap waktu,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia dalam siaran pers yang diterima redaksi Tek.id (12/8).

“ASUS ExpertBook B9400 dirancang khusus atas kebutuhan tersebut. Laptop ini juga merupakan laptop yang sangat istimewa karena hadir dengan bodi yang sangat ringkas dan ringan, ditenagai hardware dan spesifikasi yang mumpuni, memiliki rancang bangun yang kokoh, serta dilengkapi dengan teknologi keamanan paling canggih saat ini.”

ExpertBook B9400 telah mengadopsi NanoEdge Display yang membuat dimensi laptop ini hanya 32,0×20,3cm dan memiliki layar 14 inci. Ketebalannya hanya 1,49cm dengan bobot hanya 880 gram dimana membuat laptop ini ringkas dan nyaman untuk dibawa kemana-mana.

Meski tipis dan ringan, laptop ini memiliki sertifikasi uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H). ASUS ExpertBook B9400 juga dilengkapi dengan mekanisme khusus yang membuat laptop bisnis ini tetap terlindungi bahkan dari kejadian yang tidak terduga seperti tumpahan air dan terjatuh.

Selain tahan banting, laptop ini juga dilengkapi dengan berbagai keamanan kelas atas. ExpertBook B9400 memiliki fitur yang memungkinkan pengguna laptop ini untuk mengunci BIOS dan SSD-nya menggunakan sistem proteksi password.

Jika diaktifkan, pengguna yang ingin mengubah pengaturan BIOS atau mengakses data di SSD harus memasukkan password terlebih dulu sebelum dapat benar-benar mengaksesnya.

Ada juga fitur USB Storage Block yang memungkinkan pengguna ExpertBook B9400 tidak dapat menghubungkan USB flash disk atau penyimpanan eksternal lainnya tanpa izin dari administrator.

Fitur Secure File Shredder juga hadir di laptop ini. Sesuai dengan namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghancurkan file digital hingga tidak dapat dipulihkan menggunakan metode apapun.

Pengguna juga akan mendapatkan daya tahan baterai hingga 20 jam. Hal ini dimungkikan karena mereka menggunakan CPU Intel generasi ke-11 yang irit daya namun tetap bertenaga untuk penggunanya.

Untuk model dan harga, ExpertBook B9400 memiliki tiga varian, yakni varian Core i7-1165G7 dengan RAM 16GB, penyimpanan 1TB SSD yang hadir dengan harga Rp27.999.000. Lalu ada juga varian Core i7-1165G7 dengan RAM 16GB, penyimpanan 1TB SSD yang dihargai Rp29.999.000.

Terakhir ada varian dengan CPU Core i7-1165G7, RAM 16GB, dan penyimpanan 2TB SSD yang dihargai Rp31.999.000. Ketiga model ini hadir dengan dukungan garansi 3 tahun penggunaan.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia