Inpirasi Outfits Bumil yang Elegan Bak Putri Kerajaan Inggris

pinterest.com

Konon katanya, wanita yang sedang hamil akan memancarkan aura yang tak biasa. Nah, selain aura alami tersebut, bumil zaman sekarang tentu ingin tampil cantik saat berbadan dua. Tak melulu dengan pakaian yang longgar seperti daster, bumil bisa tampil elegan dan modis dengan beberapa outfits modern. Bahkan, bisa juga bumil mengenakan pakaian dengan motif-motif unik seperti animal prints dan polka dot.

Kalau masih bingung pilih-pilih padupadan atau model pakaian, yuk sontek inspirasi dari anggota keluarga kerajaan Inggris. Style mereka elegan, mewah, dan timeless.

1. Ruffle dress



brightside.me

Ketika usia kehamilan semakin tua dan perut mulai membesar, pakaian dengan potongan longgar adalah pilihan yang tepat. Selain nggak bikin sesek, pakaian ini juga lebih nyaman digunakan untuk beraktivitas. Nah, ruffled dress seperti yang pernah dikenakan Putri Diana dapat dijadikan pilihan andalan. Agar kesannya semakin mewah dan elegan, kamu dapat mengenakan kalung mutiara. Jangan lupa dengan sepatu flat ya. Satu lagi nih, usahakan untuk memilih warna dress yang cerah atau pastel biar semakin menawan.

2. Celana hitam + floral top + coat



brightside.me

Outfits yang kedua ini cocok banget untuk bumil yang masih tetap aktif bekerja. Ada inspirasi ootd yang tak hanya nyaman tapi juga elegan dan tetap memiliki kesan formal. Kombinasikan celana hitammu dengan floral top dan sebagai sentuhan akhir gunakan coat atau blazer. Kalau memang sedang dibutuhkan, kamu juga bisa memadukan style tersebut dengan kitten heels yang haknya tak begitu tinggi. Namun, agar lebih aman menggunakan flat shoes tentu lebih direkomendasikan ya.

3. Long-sleeved sheath dress bermotif binatang



brightside.me

Selain motif polka dot kayak inspirasi dress pertama yang dikenakan Putri Diana, bumil juga akan tampak elegan dengan dress bermotif binatang. Pilihlah motif yang tak terlalu ramai dan pasangkan dengan aksesoris yang simple serta berwarna netral. Misalnya saja hitam, putih, coklat, atau abu-abu. Tampilan ini cocok dipakai saat kamu mau ke arisan atau jalan-jalan.

4. Coat dress dengan warna pastel



brightside.me

Wah, cantik banget ya? Meski hanya dengan satu piece pakaian aja ternyata bisa mengasilkan tampilan yang super elegan. Tampilan ini bisa kamu jadikan inspirasi saat ingin mendatangi pesta atau pernikahan teman. Tak melulu pakai kebaya, ketika sedang hamil memakai coat dress berwarna nude yang dipadukan dengan pumps serta clutch bisa dijadikan alternatif.

5. Coat dress



brightside.me

Selama masa kehamilan, Kate Middleton memang cukup sering tampil mengenakan coat dress berbagai warna. Kadang dia memakai warna pastel dan pernah juga mengenakan coat dress berwarna hijau terang. Semuanya tentu terlihat menawan. Sebagai aksesoris tambahan untuk menyempurnakan outfitsnya, Kate biasanya memakai anting mutiara kecil dan clutch atau tas kecil.

6. Polka-dot dress with voluminous sleeves



pagesix.com

Selanjutnya ada inspirasi dari Putri Beatrice nih. Pada saat baby bump sudah muncul, ia dengan percaya diri memamerkannya dengan mengenakan dress yang pas dengan lekuk tubuhnya namun menggembung di bagian lengan. Dress ini terlihat simple tapi tetap modis, kan? Kamu bisa tiru nih untuk dipakai di acara yang santai. Misalnya saja saat jalan-jalan di mall atau nongkrong dengan teman.

Udah cukup banyak dapat inspirasi, kan? Yuk, lebih berani lagi untuk tampil dengan pakaian bermotif atau berwarna terang meski sedang berbadan dua. Itu akan membuat auramu semakin terpancar. Yang nggak kalah penting tentu harus memperhatikan kenyamanan ya. Jangan memaksakan pakai outfits tertentu kalau memang terlalu sesak atau tidak nyaman. Jika diperhatikan lagi, anggota keluarga kerajaan juga tak banyak memakai aksesoris. Pakai yang ukurannya kecil aja sudah cukup.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia