Jabra rilis PanaCast, kamera pintar solusi profesional jalani Hybrid Work

Kedua kamera pintar ini adalah PanaCast 50 dan PanaCast 20 yang dirancang untuk memberikan pengalaman baru bagi profesioanl dalam bekerja di masa new normal.

Sebagai penyedia solusi audio dan video terkemuka, Jabra hari ini (8/12) kembali mengenalkan jajaran solusi baru untuk mendukung professional menjalani era Hybrid Work.

Seperti diketahui, kita memang masih menjalani pembatasan aktivitas diluar rumah sebagai dampak meredam peningkatan angka terdampak pandemi. Untuk itu, sebagai pelaku bisnis yang berkonsentrasi dalam perangkat audio dan video, Jabra meluncurkan dua lini produk kamera pintar terbarunya demi memberikan pengalaman baru bagi masyarakat dalam bekerja di masa new normal.

Kedua kamera pintar ini adalah PanaCast 50 dan PanaCast 20. Keduanya diklaim sudah dibekali teknologi AI di mana masing-masing seri memiliki keunggulan masing-masing sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Produk-produk terbaru ini akan memberikan pengalaman maksimal bagi para penggunanya dengan berbagai fitur imersif yang tidak hanya menghasilkan kualitas gambar 4K, namun juga suara yang jernih.

Kini, hampir 86% pekerja sudah melakukan kerja dari rumah. Karena itu, kebutuhan untuk meningkatkan kualitas rapat secara online yang bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja sangat krusial. “Kebutuhan jadi semakin bertambah ketika pola hybrid working diterapkan di masa depan. Perusahaan tentu harus menyiapkan smart workspace agar produktivitas dan penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik. Solusi tersebut kami sediakan di PanaCast 50 yang ditargetkan untuk digunakan di area smart workspace,” tambah Brodjo.

Kamera imersif PanaCast 50 memungkinkan pengguna di ruang rapat serasa memiliki operator event organizer yang andal. Dengan adanya fitur The Virtual Director, kamera canggih ini bisa menyesuaikan dengan berbagai perubahan situasi yang kerap terjadi ketika rapat sedang berlangsung.

Untuk urusan visual misalnya, tiga kamera 13 megapiksel yang memiliki sudut pandang 180 derajat tersebut dilengkapi dengan algoritma cerdas yang dapat menyesuaikan pencahayaan dengan cakupan visual yang amat luas. Selain itu, PanaCast 50 juga memiliki ketajaman gambar yang bisa diandalkan meskipun kamera di-zoom jauh ataupun dekat dengan penyesuaian titik tengah yang disesuaikan dengan wajah pembicara.

Fitur video adaptif bekerja dengan gesit untuk menggabungkan streaming video secara langsung meski dengan latensi rendah. Contohnya, satu channel video berfokus pada citra peserta rapat, sedangkan channel yang lainnya dapat digunakan untuk fokus kegiatan tertentu seperti penyajian materi rapat. Seluruh peserta rapat pun dapat mengakses fitur papan tulis atau kolom catatan yang ditampilkan secara real-time.

Sementara untuk PanaCast 20 dirancang untuk peserta rapat yang tidak dapat menghadiri rapat secara langsung. Perangkat kamera personal ini didukung dengan fitur video yang kompatibel untuk mengintegrasikan dua video secara simultan dengan kualitas ultra 4K HDR video. Secara khusus, PanaCast 20 juga dilengkapi penutup lensa inovatif yang dapat menjamin privasi pengguna dan membantu menghindari momen “lupa mematikan kamera”. PanaCast 50 sudah tersedia di Indonesia pada bulan Agustus 2021 dan akan dipasarkan pada harga Rp28 jutaaan, sementara PanaCast 20 akan tersedia di mitra resmi Jabra Enterprise Indonesia di bulan September mendatang. Untuk harga PanaCast 20 akan diinfokan segera.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia