Niantic akuisisi perusahaan pemindai 3D

Untuk meningkatkan pengalaman bermain para gamer, Niantic Labs baru saja mengakuisisi sebuah perusahaan pemindai 3D.

Niantic Labs baru saja mengumumkan sebuah perusahaan startup untuk meningkatkan pengalaman bermain gim bagi para gamer. Perusahaan yang diakuisisi ini pun akan menambah fitur yang unik ke dalam gim mereka.

Perusahaan yang mereka akuisisi adalah Scaniverse. Menurut pendiri Scaniverse, Keith Ito, perusahaan ini fokus dalam pengembangan aplikasi pemindaian 3D berbasis iOS. Tentu saja, aplikasi ini akan membawa fitur unik ke dalam beberapa gim Niantic.

Meski telah diakuisisi, Niantic dan Scaniverse mengatakan bahwa aplikasi yang mereka kembangkan akan tetap tersedia di App Store. Jadi, para pengguna masih akan dapat menggunakan aplikasi tersebut.

Niantic juga mengatakan akan terus mendukung perangkat lunak tersebut dengan pembaruan fitur di masa mendatang, seperti dilansir dari Engadget (12/8).

Sama seperti akuisisi lain yang dilakukan oleh Niantic baru-baru ini, sepertinya mereka Scaniverse akan membantu tujuannya untuk membangun peta dunia 3D. Sebagai bagian dari kesepakatan, Ito akan bergabung dengan tim teknik augmented reality Niantic.

“Bersama-sama, kami berencana membawa pemindaian 3D ke tingkat yang lebih tinggi dengan menggabungkan pemetaan dinamis Niantic dengan rekonstruksi LiDAR Scaniverse,” kata Ito dalam sebuah pernyataan resmi.

Di sisi lain, Niantic mengatakan bahwa Scaniverse akan membuat pemindaian multi-OS lebih mudah dan lebih mudah diakses oleh komunitas Niantic Explorer yang berkontribusi pada upaya tersebut setiap hari.

Aplikasi ini pun diharapkan akan memungkinkannya untuk menciptakan pengalaman AR yang lebih mendalam di berbagai gim mereka, termasuk Pokemon Go, Harry Potter: Wizards Unite dan berbagai gim lain yang akan datang.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia