Windows 11 bisa berjalan di laptop Mac

Dalam pembaruan terbaru Parallels Desktop 17, para pengguna laptop Mac berbasis Apple Silicon dan Intel dapat menjalankan Windows 11.

Bagi kalian para pengguna laptop berbasis macOS, kalian kini dapat mencoba OS Windows 11 di perangkat kalian. Sebab, pengembang aplikasi Parallels Desktop baru saja mengumumkan dukungan Windows 11 di aplikasi mereka.

Dalam sebuah pernyataan, Parallels International telah secara resmi mengumumkan kehadiran aplikasi Parallels Desktop 17 baru yang mendukung sistem operasi Apple macOS Monterey dan Microsoft Windows 11.

Perangkat lunak virtualisasi Parallels Desktop 17 ini pun sudah mendukung semua perangkat Mac baik yang berbasis Apple Silicon serta perangkat yang berbasis Intel. Program ini dioptimalkan untuk macOS Monterey dan mendukung berbagai sistem operasi tamu, termasuk Windows 10, Windows 11, dan Linux.

Selain dukungan untuk sistem operasi baru, versi baru Parallels Desktop juga menghadirkan kinerja grafis OpenGL hingga 6x lebih cepat. Aplikasi ini memiliki driver tampilan baru dan pengalaman bermain gim Windows yang ditingkatkan hingga 38%.

Aplikasi ini juga memiliki grafik 2D hingga 25% lebih cepat saat mengemulasi Windows. Pada Mac berbasis Arm, perangkat lunak virtualisasi baru meningkatkan kinerja hingga 20% hingga 33% di Windows 10 Arm Insider Preview, dan hingga 28% dalam aplikasi grafis DirectX 11.

Selain itu, Parallels Desktop 17 juga mendukung sejumlah fitur tambahan, seperti seamless drag and drop transfers antara Windows dan macOS, mode koherensi yang ditingkatkan, dan manajemen sumber daya otomatis.

Bagi kalian yang penasaran ingin menjalankan Windows 11 di perangkat Mac kalian, kalian harus membayar USD99,99 atau Rp1,45 juta untuk membeli aplikasi ini secara permanen atau membayar USD79,99 atau Rp1,15 juta untuk langganan selama satu tahun.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia