Xiaomi rilis Mi TV Master 77

NFC pada remote control memungkinkannya untuk mentransmisikan video dengan mudah melalui ponsel hanya dengan mendekatkan kedua perangkat.

Ada beberapa produk yang baru-baru ini dirilis oleh Xiaomi, salah satunya adalah Mi TV Master 77. Televisi pintar (smart TV) baru ini hadir dengan layar OLED 4K HDR10+ dan ukuran sangat besar, yaitu 77 inci. Tidak ketinggalan pula sertifikasi audiovisual IMAX Enhanced, rasio screen-to-body yang cukup tinggi, kecerahan maksimal 1.000 nit, dukungan Dolby Vision, Dolby Vision IQ, dan beragam fitur mengesankan lainnya.

Mi Master TV 77 mendukung color gamut empat saluran yang menjadikannya unggul, dan memiliki warna 10 bit serta peringkat Delta E 1.5. Desainnya juga menjadi nilai jual utama TV panel OLED ini. Bodinya hanya memiliki ketebalan 8,2 mm yang berarti lebih tipis dari kebanyakan ponsel. Terdapat kotak di belakang panel untuk kemudahan menyimpan kabel agar rapi.

Dilansir dari Gizmochina (12/8), TV ini kompatibel dengan teknologi Ultra Wide Band (UWB), karena memiliki chip UWB yang memungkinkan koneksi sekali sentuh yang mulus dengan perangkat yang kompatibel dengan UWB. Sistem speaker terdiri dari 9 unit driver yang mengemas daya audio 70W. NFC pada remote control memungkinkannya untuk mentransmisikan video dengan mudah melalui ponsel hanya dengan mendekatkan kedua perangkat.

Xiaomi memperkuat Mi TV Master 77 dengan chipset MediaTek Quad-Core Cortex Z73, bersama dengan GPU Mali-G52 MC2. Perangkat ini memiliki RAM 8,5 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Tidak ketinggalan pula kelengkapan Wi-Fi 6, Bluetooth 5.0, 3 port HDMI 2.1, 2 port USB, dan beberapa input lainnya. Harga Xiaomi Mi TV Master 77 adalah 19.999 yuan (Rp44,4 juta), belum ada keterangan lebih lanjut apakah TV ini akan dijual di luar Tiongkok.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia