Apple gandeng SK Innovation untuk kembangkan mobil listrik

Apple kembali dikabarkan telah melakukan diskusi dengan produsen EV asal Korea Selatan, SK Innovation untuk Apple Car.

Apple hingga saat ini masih mencari perusahaan yang tepat untuk bermitra dalam memproduksi Apple Car. Beberapa nama besar produsen mobil pun muncul beberapa waktu belakangan, tetapi belum ada pernyataan pasti atau keterangan rahasia yang menunjukkan Apple Car siap untuk ditandatangani hitam di atas putih.

Baru-baru ini, produsen mobil listrik asal Korea Selatan diketahui melakukan diskusi dengan Apple. Berita ini disorot oleh Korea Times dan secara khusus menyebutkan diskusi tersebut di luar keterlibatan iPhone dengan mitranya di Korea.

Menurut laporan, Apple tidak hanya berdiskusi dengan satu produsen Korea Selatan. Perusahaan asal Cupertino ini melakukan pembicaraan dengan beberapa nama, seperti LG Electronics, SK Innovation, dan Hanwa. Diketahui, SK Innovation adalah pembuat baterai EV dari SK Group.

Sangat menarik mendengar perusahaan teknologi seperti Apple memiliki mobilnya sendiri. Ini akan menjadi proyek yang ditunggu-tunggu para pecinta barang-barang futuristik. Sayangnya, masih sedikit informasi terkait pengembangan Apple Car. Tidak diketahui juga apakah mobil ini nantinya akan diproduksi secara komersial atau yang lainnya.

Sementara itu, Samsung beberapa waktu lalu juga dilaporkan melakukan pembicaraan dengan beberapa produsen mobil, termasuk Hyundai, Kia dan Nissan. Namun perusahaan belum membuat pernyataan publik untuk memastikan apakah diskusi tersebut benar-benar terjadi. Sebab, produsen mobil yang disebutkan pun juga tidak mengeluarkan pernyataan yang menyangkal atau menegaskan klaim yang beredar.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia