Facebook undur rencana WFO hingga awal 2022

Setelah berencana melaksanakan WFO pada September mendatang, Facebook menunda rencana mereka karena terdapat peningkatan kasus di Amerika Serikat.

Facebook pada awalnya berencana untuk kembali meminta karyawannya untuk bekerja di kantor dalam waktu dekat ini. Mereka mengatakan akan meminta 50% karyawannya untuk bekerja bergantian sesuai dengan ketentuan WHO.

Tapi, rencana yang mereka targetkan pada September mendatang tersebut harus dibatalkan. Mereka memutuskan untuk mengundur keputusan mereka untuk mengembalikan pekerja mereka ke kantor.

Facebook mengatakan bahwa rencana tersebut mereka undur hingga awal 2022 mendatang. Alasannya adalah dikarenakan kasus pandemi di Amerika Serikat kembali meningkat selama beberapa waktu terakhir ini.

“Data, bukan tanggal, yang mendorong pendekatan kami untuk kembali ke kantor. Mengingat data kesehatan baru-baru ini menunjukkan peningkatan kasus Covid berdasarkan varian delta, tim kami di AS tidak akan diharuskan kembali ke kantor hingga Januari 2022,” kata perwakilan Facebook, seperti dikutip dari laman Engadget (13/8).

“Kami berharap ini terjadi di beberapa negara di luar AS, demikian juga. Kami terus memantau situasi dan bekerja dengan para ahli untuk memastikan rencana kembali ke kantor kami memprioritaskan keselamatan semua orang.”

Facebook menjadi berita utama di awal tahun 2020 karena mereka salah satu perusahaan yang pertama untuk menutup kantornya, jauh sebelum banyak daerah menerapkan kebijakan lockdown dari pemerintah setempat.

Mereka juga mengatakan bahwa mereka akan meminta karyawan AS untuk vaksinasi demi melawan COVID-19.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia