Fitur Focus di Zoom bantu anak fokus belajar

Dengan digulirkannya sebuah fitur baru bernama Focus, Zoom berharap anak-anak dapat lebih fokus lagi dalam proses belajar saat menggunakan platformnya.

Zoom baru saja mengumumkan kehadiran mode baru bernama Focus. Fitur ini dihadirkan untuk membantu anak-anak untuk tetap fokus dalam belajar online selama masa pandemi ini belum berakhir.

Fitur ini akan membantu anak belajar tanpa harus terganggu oleh teman-teman yang mengambil kelas secara bersamaan. Namun, para guru pun masih akan dapat mengawasi semua anak murid secara normal.

Saat diaktifkan, mode Focus akan membuat peserta rapat tidak dapat melihat video atau berbagi layar satu sama lain. Hal ini memberikan kontrol yang lebih baik bagi para guru saat melakukan proses belajar mengajar.

Seorang guru dapat mengaktifkan mode Fokus saat melakukan presentasi, dan kemudian mematikannya saat melakukan diskusi kelas. Menariknya, mode Focus ini akan dapat digunakan secara gratis, seperti dilansir dari The Verge (13/8).

Meski para guru membatasi pandangan murid mereka, namun peserta akan tetap bisa melihat video mereka sendiri, serta video atau tampilan berbagi layar apa pun yang disorot oleh pembawa acara. Mereka juga dapat melihat nama peserta lain, serta reaksi emoji apa pun.

Secara keseluruhan, fitur ini memang terlihat sebagai cara yang unik untuk menjaga siswa dapat fokus dan tidak saling mengganggu antar siswa dalam kelas. Bahkan, fitur ini pun menarik untuk digunakan selain proses belajar mengajar, rapat koordinasi kantor misalnya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia