Pixel 6 bakal pakai sensor Samsung GN1 50 MP dan Exynos 5G

Google tengah mempersiapkan peluncuran ponsel seri Pixel 6 terbaru pada Oktober 2021. Sesuai dengan spekulasi, konfigurasi kamera kedua perangkat ini ditandai sensor utama 50 MP.

Google tengah mempersiapkan peluncuran ponsel seri Pixel 6 terbaru pada Oktober 2021. Sesuai dengan spekulasi, konfigurasi kamera kedua perangkat ini ditandai oleh sensor utama 50 MP. Ini dikonfirmasi oleh kode dari Android 12 beta 4 yang baru saja dirilis. Berita ini mengisyaratkan bahwa Google akan menggunakan sensor Samsung GN1 50MP, yang sebelumnya menggunakan sensor Sony 12,2 MP di Pixel 5.

Ponsel mendatang tersebut juga akan memiliki prosesor Tensor milik Google sendiri, yang diyakini sebagai chipset Samsung Exynos 9855. Item lain yang disebutkan dalam rilis Android 12 terbaru, adalah modem Exynos 5123 5G dari Samsung.

Google juga mengklaim prosesor itu memungkinkan peningkatan secara signifikan dalam terjemahan, teks, dan dikte. Seri Pixel 6 juga akan menampilkan sebagian besar lapisan keamanan hardware di ponsel mana pun.

Ketika Google terus bergerak lebih dekat ke versi stabilnya, baru-baru ini perusahaan mengumumkan rilis Android 12 beta 4. Sistem operasi baru ini telah mencapai tahap Platform Stability untuk dievaluasi oleh pengembang aplikasi dan gim.

Dilansir dari Gizmochina (13/8) Google meminta agar pengembang aplikasi dan gim memulai pengujian kompatibilitas akhir dan bersiap untuk mempublikasikan pembaruan kompatibilitas. Lintasan pengembangan menunjukkan bahwa kita sangat dekat dengan rilis final Android 12 versi stabil.

Tidak ada tanggal spesifik untuk rilis ponsel Google Pixel 6, meskipun Oktober 2021 tampaknya sangat kredibel. Tidak ada pula informasi lebih lanjut kapan rilis final sistem operasi Android 12 akan dimulai.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia