Cara gabung FaceTime lewat perangkat non-Apple

Kini pengguna perangkat non-Apple bisa bergabung dalam obrolan FaceTime lewat tautan yang dikirimkan host lewat perangkat iPadOS 15, dan macOS Monterey.

Berkat iOS 15, iPadOS 15, dan macOS Monterey, kini pengguna perangkat non-Apple dapat bergabung dalam obrolan di FaceTime. Meskipun tidak bisa menjadi host, namun perangkat non-Apple bisa bergabung melalui tautan yang dikirimkan. FaceTime versi web akan berfungsi di Windows dan Android yang menggunakan versi terbaru Google Chrome atau Microsoft Edge.

Untuk mengundang pengguna non-Apple, host dapat melakukannya via iPhone, iPad, maupun Mac. Caranya seperti langkah-langkah di bawah ini.

1. Buka aplikasi FaceTime

2. Klik Create Link

3. Lalu kirim tautan menggunakan opsi Share

Sementara itu bagi pengguna perangkat non-Apple yang ingin bergabung, klik tautan yang diterima dari host dan Anda akan dibawa ke situs FaceTime di browser. Pilih Continue pada layar, dan klik Join. Oh iya, sebelum join, Anda juga bisa mengatur nama untuk ditampilkan dalam ruang obrolan. Setelah host mengizinkan masuk, Anda akan berada dalam ruang obrolan FaceTime bersama anggota yang lain.

Perlu diketahui, bergabung dengan FaceTime di web adalah salah satu perubahan yang tersedia dalam pembaruan sistem operasi Apple pada September mendatang. Pembaruan ini hadir bersama inovasi Apple lainnya, seperti SharePlay yang memungkinkan pengguna menonton dan mendengarkan konten bersama teman dan keluarga.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia