Elon Musk akan pasang iklan di luar angkasa pakai satelit

Tim perusahaan berusaha mengirim satelit ke luar angkasa dengan roket SpaceX Falcon 9, yang akan memungkinkan iklan dikirim dari Bumi.

CEO SpaceX dan Tesla, Elon Musk, tampaknya memiliki rencana baru yang akan mengeluarkan iklan dari Bumi. Dia akan bermitra dengan perusahaan startup (rintisan) yang berbasis di Kanada untuk meluncurkan satelit yang akan bertindak sebagai papan iklan di luar angkasa.

Upaya terbaru sang CEO itu akan membuat SpaceX bergabung meluncurkan satelit ke orbit rendah Bumi pada tahun depan. Tim perusahaan berusaha mengirim satelit ke luar angkasa dengan roket SpaceX Falcon 9, yang akan memungkinkan iklan dikirim dari Bumi. Berbicara seputar satelit itu sendiri, ini disebut CubeSat dan akan dilengkapi layar tampilan sehingga mengeluarkan konten yang diterima dari Bumi.

Perusahaan rintisan yang bekerja sama dengan SpaceX, Geometric Energy Corp, menambahkan bahwa selain iklan, layar juga dapat digunakan untuk menampilkan logo dan bahkan seni. Samuel Reid, CEO dan Co Founder GEC mengatakan kepada BusinessInsider bahwa roket yang akan membawa CubeSat ke orbit akan melepaskannya sebelum roket mencapai bulan. Meskipun bagi sebagian orang mungkin terdengar sedikit mengganggu karena melihat ke langit kemudian melihat iklan tidak terlalu menarik, dapat dipastikan papan reklame luar angkasa ini tidak akan terlihat dari Bumi.

Dilansir dari Gizmochina (14/8), alih-alih terlihat langsung, konten di layar satelit akan disiarkan langsung ke berbagai platform online seperti YouTube atau Twitch melalui kamera. Dengan kata lain, kamera tersebut akan menangkap dan mengirim konten atau iklan di satelit ke situs streaming. Dalam praktiknya, ini berarti siapa pun yang memiliki akses ke internet dan situs web semacam itu dapat melihat layar satelit.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia