Pabrik Miras Beromzet Miliaran Rupiah Dibongkar

Headlines.id -Polisi menggerebek home industri memproduksi minuman keras oplosan, di wilayah teluk betung selatan, Bandar Lampung. Polisi mengamankan ribuan botol miras berbagai merk terkenal, lengkap dengan mesin produksi dan bahan pembuat minuman serta empat karyawan, dari hasil pemeriksaan sementara, keuntungan yang telah didapatkan mencapai 1,6 milyar rupiah.

Dari dalam rumah polisi menemukan ribuan botol miras kosong , maupun siap edar berbagai merk terkenal seperti vodka dan wishky, serta mesin produksi baik untuk mengemas hingga untuk membuat minuman keras , hasil sementara omzet home industri meraup keuntungan sebesar 1,6 milyar rupiah. Dari keterangan 4 karyawan yang dimanakan petugas, polisi kembali mengamankan dua orang tersangka lainya salah satunya pemilik usaha.

Kapolresta Bandar Lampung kombes pol ino haryanto mengatakan, para pelaku yang diamankan yakni GN/ HD/ HF/ MN/ EJ serta AY telah ditetapkan menjadi tersangka. Pemilik usaha mengaku telah menjalankan usahanya sejak bulan desember 2020 dan dipasarkan ke luar provinsi lampung.

Polisi menjerat pasal 204 ayat 1 JO pasal 55 dengan ancaman penjara maksimal 15 tahun. Polisi juga masih akan mengembangkan kasus karena diduga masih ada pelaku lainnya diwilayah Bengkulu. (wrt/hli)




IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia