Penjualan tablet di Tiongkok lebih tinggi dari pasar global

Tablet menunjukkan pertumbuhan yang stabil. Namun, melihat performa pasar Tiongkok pada semester pertama tahun ini, dapat diamati bahwa pengiriman mencapai total 13,44 juta unit.

Meski pandemi Covid-19 pada awalnya menyebabkan penurunan pengiriman tablet global pada awal 2020, kegiatan lockdown mendorong penjualan perangkat layar besar ini karena pergeseran pendidikan dan budaya kerja secara online.

Sekarang sebuah laporan baru telah mengungkapkan bahwa pasar tablet di Tiongkok berhasil mengalami pertumbuhan yang stabil dalam hal pengiriman pada semester pertama 2021, meskipun pasar global mengalami penurunan momentum.

Dalam laporan IDC berjudul ‘Pelacakan Kuartalan Perangkat Komputasi Pribadi’ telah mengungkapkan bahwa pasar tablet telah mengalami pertumbuhan dari tahun ke tahun. Ini menandai total pengiriman 40,4 juta unit. Pada semester pertama tahun ini, pasar komputer tablet global mengirimkan 80,35 juta unit, menandai pertumbuhan tahun ke tahun sebesar 24,4%. Selama kuartal kedua 2021, pasar tablet di Tiongkok mengirimkan sekitar 7,15 juta unit, yang meningkat sekitar 8,3% tahun ke tahun.

Dilansir dari Gizmochina (14/8), dengan kata lain ini menunjukkan pertumbuhan yang stabil. Namun, melihat performa pasar Tiongkok pada semester pertama tahun ini, dapat diamati bahwa pengiriman mencapai total 13,44 juta unit, yang menandai pertumbuhan penting 29,7% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Ini juga menyiratkan bahwa pasar tablet Tiongkok mengalami tingkat pertumbuhan yang lebih tinggi daripada pasar global.

“Meskipun masih ada kekurangan dalam rantai pasokan, masih ada banyak peluang untuk tablet di pasar pendidikan. Pembelajaran online telah mencapai perkembangan pesat dan telah mendorong transformasi digital bidang pendidikan. Meskipun tidak ada solusi tunggal di dunia, banyak pasar negara berkembang terus meningkatkan penggunaan tablet Android, sementara sekolah di beberapa pasar maju seperti AS dan Kanada lebih memilih Chromebook,” kata analis senior dari Proyek Pelacakan Mobile Global IDC, Anuroopa Nataraj.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia