Fitur E2EE hadir di Messenger

Selain menggulirkan fitur enkripsi di Messenger, Facebook jiga dikabarkan sedang mengembangkan beberapa fitur lain.

Facebook baru saja mengumumkan sejumlah fitur untuk pengguna Messenger. Mereka mengumumkan fitur keamanan baru serta beberapa fitur tambahan untuk kemudahan penggunaan bagi para penggunanya.

Kali ini, mereka memperkenalkan enkripsi ujung ke ujung (E2EE). Dengan pembaruan ini, pengguna dapat menghubungi kontak Messenger menggunakan suara atau video dengan E2EE.

Dengan fitur ini, tidak ada orang lain selain orang yang diajak bicara yang bisa melihat atau mendengarkan obrolan atau panggilan saat E2EE diaktifkan. Hal ini membantu menambahkan lapisan perlindungan ekstra pada percakapan suara dan video di Messenger.

Meski begitu, untuk memastikan platform mereka tidak disalahgunakan, Facebook mengatakan pengguna masih dapat melaporkan pesan jika diperlukan.

Ada juga pembaruan untuk disappearing messages. Pengguna akan melihat opsi ketika mereka mengetuk foto profil dalam obrolan, serta di bidang penulisan pesan dengan mengetuk ikon pengatur waktu di lokasi tersebut.

Pengguna sekarang juga dapat mengaktifkan disappearing messages untuk semua orang dalam obrolan. Selain itu, pengguna juga akan memiliki kontrol lebih besar antara berapa lama pesan dilihat dan kapan menghilang, antara lima detik dan 24 jam.

Selain itu, Facebook saat ini memiliki beberapa fitur E2EE lainnya yang sedang dikerjakan. Mereka mengatakan fitur yang sedang dikembangkan tersebut akan segera memulai tes publik dalam waktu dekat ini.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia