Ini bocoran Intel Core i9 Alder Lake-S

Memiliki total 16 inti dengan 24 thread, Intel Core i9-12900K Alder Lake-S juga akan mendukung RAM DDR4 dan DDR5.

Sebuah bocoran CPU terbaru dari Intel, yakni Core i9-12900K berbasis Intel Alder Lake-S mencuat di internet. Kali ini, bocoran dari prosesor tersebut sudah sesuai dengan beberapa informasi yang bocor pada tahap awal pengembangan.

Bocoran yang mencuat kali ini menampilkan sebuah CPU yang menampilkan 16 inti. Informasi tersebut menyatakan CPU ini memiliki 8 CPU yang didasarkan pada Golden Cove dan 8 lainnya didasarkan pada arsitektur Goldmont.

Menariknya, CPU ini juga memiliki total 24 thread. Pengguna akan mendapatkan 16 thread dari inti bertenaga dan 8 thread dari inti efisiensi. Jika CPU tradisional, pengguna akan mendapatkan total 32 thread dari sebuah CPU dengan 16 inti.

Wccftech (15/8) melaporkan, CPU ini memiliki kecepatan dasar di kisaran 1,80 GHz dan frekuensi boost 3,65 GHz. Mengingat ini merupakan CPU Engineering Sample, diharapkan CPU ini akan memiliki kecepatan yang lebih tinggi.

Dan yang paling menarik, CPU ini pun memiliki dukungan baik untuk DDR5 dan DDR4 sekaligus. Hal ini menarik, mengingat Intel sangat jarang membuat langkah tersebut dan kemungkinan mereka melakukan hal tersebut untuk memberikan pengguna pilihan “solusi murah” komputer generasi terbaru.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia